Kebersamaan TNI/Polri Dan Umat Hindu di Ambon Dalam Ibadah Purnama

by
Umat Hindu bersama aparat TNI/Polri di Kota Ambon melakukan sembahyang purnama di area pelataran Pura Siwa Stana Giri, Air Salobar Ambon, Minggu (30/4) malam.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Langit Kota Ambon begitu indah pada Selasa (30/4) malam. Cahaya purnama yang jernih dan terang itu jadi hal yang istimewa setelah beberapa hari cuaca mendung dan hujan. Umat Hindu di Kota Ambon pun turut merayakannya. Puluhan umat melakukan sembahyang purnama di area pelataran Pura Siwa Stana Giri, Air Salobar Ambon.

Umat Hindu di Kota Ambon hadir menaikan doa serta ucara syukurnya. Dalam rangkaian ibadah Purnama juga dihadiri oleh Karo Logistik dan Karo Rena Polda Maluku. Anggota Polda Maluku dan personil TNI dari Kodam XVI Patimura yang beragama Hindu pun hadir di situ. Dupa yang dibakar saat awal ibadah menghantar umat makin khusyuk menaikan doa-doa mereka.

Sembahyang purnama itu dipimpin oleh Pinandita Mayor TNI Ida Bagus Keniten, Sag yang juga Perwira Menengah KODAM 16 Patimura Ambon. Ibadah tersebut berakhir pukul 22.00 WIT. Pada momen kebersamaan itu, Karo Rena Polda Maluku Kombes Pol. I Bagus Rai dan Karo Sarpras Kombes Pol I Gusti Ketut Sudarsana menyaimpaikan pesan tentang pentingnya bersinergi antar berbagai elemen. Menurut I Bagus Rai,  TNI, Polri dan masyarakat perlu menjaga keamanan dan Ketertiban. Terutama menjelang pesta pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Maluku.

“Ada banyak kabar yang burung, hoax dan wacana wacana provokasi yang bertujuan merusak kehidupan sosial di Ambon yang telah terjaga selama ini. Umat Hindu untuk lebih jeli menerima tiap berita dan informasi. Hal itu berkaitan dengan penyebaran hoax dan ujaran kebencian di linimasa yang kian masif,” kata I Gusti Ketut Sudarsana

Ia berharapa umat sedarma makin bijak dalam menggunakan linimasa sebagai warganet. Pengalaman kelam yang paernah terjadi di Ambon diharapkan jadi pelajaran agar warga Kota Ambon makin solid dalam menjaga kebersamaan dalam perbedaan. (ADI)