Kei Kecil Malra Diterjang Angin Puting Beliung, Delapan Rumah Dan Masjid Rusak

by
Rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung di Kei Kecil Maluku Tenggara, Kamis (24/1/2019). FOTO ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Angin puting beliung menerjang Desa Dunwahan Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) pada Kamis (24/1/2019) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Namun bencana angin puting beliung dari arah laut ke darat disertai hujan deras itu mengakibatkan sebuah masjid dan delapan rumah warga rusak. Selaian itu, dua unit bodi ketinting juga mengalami kerusakan terkenah pohon tumbang.

Masjid di desa ini mengalami kerusakan di bagian kubahnya. Sedangkan rumah warga mengalami kerusakan parah. Sejumlah pohon juga tumbang di jalan-jalan. Tak lama setelah kejadian, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Taher Hanubun langsung meninjau lokasi bencana.

Bupati melihat kondisi rumah ibadah dan rumah warga serta menemui para korban bencana itu. Saat tatap muka bersama para korban, Bupati menegaskan semua kerusakan akan diatasi pemerintah daerah.

“Semua kerugian atas kejadian angin puting beliung ini akan diambil alih oleh Pemda Kabupaten Maluku Tenggara. Kami akan memberikan bantuan. Para korban harap bersabar atas musibah ini,” kata Bupati. (AS)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *