Kejari SBT Akan Usut Dugaan Korupsi di PD Mitra Karya

by
Kepala Kejari SBT Riyadi. FOTO : SOFYAN KASTELA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Kejaksaan Negeri (Kejari) Seram Bagian Timur (SBT) akan mengusut dugaan korupsi di Perusahaan Daerah (PD) Mitra Karya, terkait dana KMB Bobot Masiwang. Hingga saat ini kapal ferry bantuan pemerintah pusat sejak 2018 itu belum juga beroperasi.

“Dalam perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), saya tidak berada dibelakan meja saja, dan untuk KM Bobot Masiwang akan kita proses,” kata Kepala Kejari SBT, Riyadi kepada wartawan Minggu, (12/4/2020).  Riyadi mengatakan terkait masalah Tipikor dirinya langsung memimpi pemeriksaan di lapangan. “Masalah Tipikor saya tidak boleh berada di belakang meja” tutur Riyadi.

Loading...

Kata Riyadi, di tahun 2018 dirinya sempat mendapatkan informasi secara lisan dari Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas terkait PD Mitra Karya. “Waktu saya di pendopo, bupati juga sudah pernah saya janjikan (proses) mengenai PD Mitra Karya karya,” ucap Riyadi.

Usai mendapatkan informasi dari Bupati kata Riyadi, dirinya kemudian menelusuri  informasi soal KMB Bobot Masiwang dan ternyata ada Peraturan Bupati (Perbub) untuk penyeledikan dana Rp  5 milyar. “Kalau bisa kita usahan tahun ini untuk prosesnya,” tutur Riyadi.

Riyadi juga berharap di tahun 2020 ini ada penambahan tenaga baru di Kejari SBT agar dapat membantu menyelesaikan semua persoalan di Kabupaten SBT. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *