Kejutan di PPP, Delapan DPC Dukung SA

by
Sekretaris Bidang Informasi dan Komunikasi PPP Wilayah Maluku, Husein Tuharea.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Delapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se Maluku menyatakan mendukung Calon Gubernur Maluku Said Assagaff yang akan bertarung pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Maluku Juni 2018.

Dukungan ini merupakan perubahan drastis serta kejutan setelah sebelumnya enam DPC dari sebelas DPC kabupaten/ kota se Maluku mendukung Calon Gubernur Maluku Irjen Polisi  Murad Ismail saat Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Pertama PPP Maluku  Oktober 2017  lalu.

“Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, dukungan enam DPC ke Pa Murad belum final dan bisa berubah kapan saja, dan ini terbukti sekarang,” kata  Sekretaris Bidang Informasi dan Komunikasi PPP Wilayah Maluku, Husein Tuharea dalam  pernyataan pers yang diterima Terasmaluku.com, Rabu (29/11).

Tuharea menambahkan, dukungan delapan DPC ini terjadi setelah hasil musyawarah cabang  di  sebelas DPC kabupaten/kota se Maluku beberapa waktu lalu. “Dua minggu pasca Mukerwil dan Muscab PPP se Maluku, setelah komposisi kepengurusan DPC DPC yang baru terbentuk, peta dukungan berubah. Sebanyak delapan DPC memilih Pak Said Assagaff. Saya kira ini wajar jika kemudian beberapa DPC beralih dukungan sekarang,” ungkap Tuharea.

Menurut jebolan Fakultas Ekonomi Unpatti ini, dukungan delapan DPC yang disertai dengan surat pernyataan dukungan plus pandangan umum dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Maluku telah disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP di Jakarta. “Substansinya adalah pernyataan dukungan delapan DPC PPP se Maluku dan pandangan umum DPW PPP Maluku terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku,” katanya.

Tuharea berharap, dengan dukungan delapan DPC, ditambah  pertimbangan serta pandangan umum DPW PPP Maluku, dapat menjadi bahan pertimbangan bagi DPP PPP dalam mengeluarkan rekomendasi mendukung siapa calon PPP di Pilgub Maluku.”Kita berharap DPP PPP dengan berbagai pandangan rasionalnya, bisa segera mengeluarkan rekomendasi dengan tetap mengedepankan aspirasi DPC DPC se Maluku,” pinta Tuharea.

Ia menyebutkan, delapan DPC PPP yang memilih mendukung Assagaff, Calon Gubernur Petahana itu yakni, DPC PPP Kota Ambon, DPC PPP Kota Tual, DPC PPP kabupaten Malra, DPC PPP MTB, DPC PPP MBD, DPC PPP SBB, DPC PPP Malteng dan DPC PPP SBT, plus DPW PPP Maluku. Sementara tiga DPC lain yakni DPC PPP Buru, DPC PPP Bursel dan DPC PPP Aru mendukung Irjen Pol Murad Ismail. (ADI)