Keluar Tidak Pakai Masker Langsung Rapid Antigen

by
Satgas covid-19 Kota Ambon melakukan operasi yustisi di Jalan Pattimura, Kota Ambon. FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, –¬†Masyarakat yang kedapatan keluar rumah tidak mengenakan masker bakal langsung diberikan rapid antigen. Mereka yang melanggar prokes ini oleh pemkot bakal diberlakukan pengujian di tempat.

“Kita akan buat kebijakan rapid antigen ditempat jika kedapatan masyarakat yang tidak pakai masker,” kata Koordinator Fasilitas Umum Tim Pengendali PSBB Kota Ambon Richard Luhukay kepada Terasmaluku.com, Rabu (24/2/2021).

Menurut dia, rapid antigen ini lebih akurat untuk mendeteksi virus, sehingga Pemkot Ambon sudah tidak lagi memakai rapid antibodi di tempat bagi para pelanggar.

“Kita sedang menunggu anggaran untuk melakukan kebijakan ini, karena untuk antigen butuh anggaran,”, katanya.

Richard mengatakan, Pemkot Ambon bakal menyasar kawasan keramaian seperti pasar maupun mall di kota Ambon.¬†“Kita akan operasi yustisi secara masif di wilayah keramaian,” ujarnya.

Dia berharap, masyarakat tetap patuhi terhadap protokol Kesehatan yang dibuat oleh pemerintah. Karena hanya dengan cara itu saja kota Ambon bisa terhindar dari penyebaran virus.

Diketahui, setelah sepekan masuk zona merah, saat ini kota Ambon kembali lagi ke zona oranye dengan tingkat kesembuhan yang tinggi. Kasus pasien positif di kota Ambon mencapai 4557, sembuh 4224, dalam perawatan 273 dan meninggal 60 jiwa. (ALFIAN SANUSI)