Keluarga Besar Matasiri Pelauw Gelar Halal Bi Halal Dengan Lantamal Ambon

by

TERASMALUKU.COM,AMBON-Keluarga Besar Matasiri Pelauw bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL   (Danlantamal) IX Ambon,  Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, menggelar Halal Bi Halal yang berlangsung  di Marshailing Area Lantamal IX Ambon, Sabtu (01/7). Halal Bi Halal, Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah ini  untuk mempererat tali silahturahmi. Tema yang diambil dalam acara Halal Bi Halal tersebut yakni “Mai Rutu Maningkamu Mese – Mese”, yang mengandung makna “Mari Kita Pererat Hubungan Kekeluargaan”.

“Sebagai warga Negara Indonesia yang baik, sudah selayaknya kita berlapang dada. Untuk itu, dalam kesempatan ini kita harus berlapang dada membuka hati dengan sabar dan penuh keikhlasan, atas ridho Allah SWT meminta maaf dan memberi maaf atas kesalahan kita semua baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” kata Asisten Intelijen Danlantamal IX Ambon, Kolonel Marinir Said Latuconsina saat bacakan sambutan Danlantamal dalam acara itu.

Selain itu disebutkan, sebagai bagian Matasiri yang telah diangkat secara adat dengan gelar “Upu Mahalatu Kotakopari” pada saat kunjungan ke Negeri Pelauw, 23 September 2016, Danlantamal mengharapkan dan menghimbau kepada warga Pelauw khususnya dan kepada warga Hatuhaha pada umumnya, untuk saling mempererat tali persaudaraan dan hindari berbagai konflik yang dapat megganggu keamanan dan merugikan masyarakat.

loading...

“Marilah isi hidup kita dengan berbagai aktifitas positif dan memberikan teladan yang baik bagi generasi penerus, juga sebagai upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa serta solidaritas kepada sesama manusia,”ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini, perwakilan Bupati Maluku Tengah, perwakilan Camat Pulau Haruku, Ustad Arsal Tuasikal, Danramil Pulau Haruku, Kapolsek Pulau Haruku, Keluarga Besar Forum Minangkamu TNI – Polri Matasiri, Ketua DPD IPPMAP (Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw), para raja dari Pulau Haruku, yakni  Raja Kailolo, Kabauw, Rohomoni, Hulaliu, Kairiu dan  para sesepuh dan masyarakat Pelauw. (DED)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *