Kembali Berkantor Usai Sembuh, Walikota Ambon Ungkap Pengalamannya Terpapar Covid-19

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Setelah sembuh dari Covid-19, Walikota Ambon Richard Louhenapessy kembali masuk kantor di Balai Kota Ambon, Senin (23/8/2021).

Hari pertama masuk kantor usai sembuh dari Covid-19, Walikota langsung memimpin apel ASN lingkup Pemkot Ambon yang juga dihadiri Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler.

Walikota pun mengungkapkan pengalaman dirinya menderita covid-19.

Hal tersebut membuat Walikota Richard lebih berhati-hati dan mengutamakan protokol kesehatan.

“Tiga minggu saya beristirahat di rumah maupun di rumah sakit karena covid-19. Dan hari ini bisa kembali melayani masyarakat,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Richard bilang, terpapar virus covid-19 ini merupakan pengalaman berharga buatnya untuk terus mengutamakan protokol kesehatan, dan selalu berhati-hati terhadap virus tersebut.

“Ini pengalaman berharga buat saya untuk lebih berhati-hati, sekaligus juga untuk menjustifikasi kepada publik bahwa berita-berita hoax tentang covid ini sama sekali terbantahkan,” kata Richard.

Dia meminta masyarakat agar terus berhati-hari terhadap penularan virus tersebut. Masyarakat harus terus menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

“Jadi memang betul saya rasakan, saya alami sendiri, dan saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan betul-betul mengutamakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Richard mengaku, saat tertular virus tersebut, dirinya dirawat di rumah sakit selama dua minggu. Dan setelah keluar rumah sakit, tetap belum beraktivitas dan menjalankan isolasi mandiri selama satu pekan.

“Dua minggu saya di rumah sakit dan satu Minggu isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Walikota Richard terapar virus covid-19 pada 27 Juli 2021 dan sempat menjalani perawatan di RSUP Leimena Ambon.

Selain Walikota, istri dan anaknya juga positif covid-19, namun kini sudah sembuh lagi. (ALFIAN SANUSI)