Kembalikan Berkas Pencalonan, Tagop Buka Puasa Bersama PKS dan Santuni Anak Yatim

by
Tagop menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Gubernur di PKS Maluku pada Sabtu (17/6). FOTO : IAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON– Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono  Soulisa mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Maluku di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku, kawasan Tanah Rata Ambon, Sabtu (17/6).

Tagop datang bersama tim pemenangnya menyerahkan berkas secara langsung kepada Ketua DPW PKS Maluku, Abdul Azis Sangkala. Bupati Bursel dua periode  ini memberikan apresiasi untuk PKS.  Karena menurunya sebagai partai reformasi tentunya menginginkan adanya perubahan di Maluku.

“Saya yakni PKS memberikan rekomendasi kepada Calon Gubernur Maluku yang memiliki visi dan misi untuk memimpin Maluku lebih baik,” kata Togop. Saat ditanya soal calon Wakil Gubernur, ia mengatakan, pihaknya masih melakukan survei untuk melihat sejauh mana elektabilitas  calon wakil yang terbaik. “Ada delapan calon yang sudah kita lihat dan saya sudah melakukan komunikasi dengan mereka semua,” katanya.

Lebih lanjut, menurutnya, untuk kriteria calon wakil gubernur yang akan mendampinginya harus mampu mengikuti ritme kerjanya, mampu berkomunikasi dan memiliki masa yanga jelas. “Saya yakin PKS bisa melirik saya sebagai figur muda Maluku yang mempunyai rekaman jejak yang baik untuk memberikan rekomendasi terhadap saya,” ujar Tagop.

Ketua DPW PKS Maluku Abdul  Azis Sangkala menyatakan, secara prinsip kader-kader terbaik seperti Tagop harus didukung dan diberi ruang untuk berdemokrasi agar dapat berkontribusi pada daerah dengan pengalaman yang ada. “Tagop memiliki kriteria lebih untuk mendapatkan rekomendasi, peluang dia sangat terbuka di partai ini,” katanya.

Selain mengembalikan berkas pendaftaran, Tagop juga menggelar buka puasa bersama dengan pengurus DPW PKS Maluku dan masyarakat serta  berbagi santunan dengan anak yatim, piatu  di kantor partai itu. “Ini bulan baik mari kita saling berbagi, meningkatkan amal ibadah kita,” katanya. (IAN)