Kemenkes : 1,1 Jiwa Warga di Maluku Jadi Target Pemberian Vaksin Covid-19

by
FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku, dr. Meikal Pontoh mengungkapkan target pemberian vaksin covid-19 awal di Maluku mencapai 1,1 juta lebih orang.

Jumlah itu kata dia merupakan sasaran atau target utama untuk pemberian vaksin covid-19 berdasarkan hitungan dan identifikasi oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinas Kesehatan Maluku. 1,1 juta lebih warga yang menjadi target pemberian vaksin covid-19 ini tersebar di 11 kabupaten/kota di Maluku.

Loading...

“Untuk vaksin ini dari Kementerian Kesehatan sudah menginformasikan, kita sekarang ini sedang mengindentifikasi sasaran-sasaran utama, target-target utama untuk pemberian awal dari vaksin tersebut. Target untuk Maluku itu kalau saya hitung sudah ada sasarannya sekitar 1,1 juta lebih masyarakat yang akan divaksinasi. Jumlah ini untuk di seluruh kabupaten/kota se-Maluku,”kata Pontoh menjawab Terasmaluku.com, Jumat (30/10/2020).

Pontoh mengatakan pemberian vaksin covid-19 ini diawali untuk petugas kesehatan.  Namun kapan vaksin covid-19 ini mulai diberikan kepada masyarakat, Pontoh mengaku masih menunggu kepastian dari Kemenkes.

“Bahkan kemarin itu dari Kemenkes sudah mengidentifikasi dan mensimulasi pemberian vaksin itu seperti apa. Kita tinggal menunggu saja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *