Kementerian Keuangan Gelar Seminar Tematik Kehumasan, Untuk Apa?

by
Humas Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI menggelar seminar Tematik Kahumasan di Gedung Keuangan Negara (GKN) Ambon Kamis (22/8/2019). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Humas Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI menggelar seminar Tematik Kahumasan di Gedung Keuangan Negara (GKN) Ambon Kamis (22/8/2019).  Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas antar aparat Kemenkeu dengan instansi terkait lainnya dalam menyampaikan komunikasi publik yang lebih berkualitas.

Kepala DJBC Maluku Finari Manan kepada wartawan mengatakan peserta kegiatan berasal dari Satuan Kerja (Satker) dari berbagai instansi, serta jajaran Kementerian Keuangan di Maluku dan Papua.

Tujuannya agar bisa berkolaborasi menyampaikan komunikasi publik yang lebih baik.”Selain itu, memberikan pemberitaan media yang positif kepada publik supaya tercipta kepercayaan dari masyarakat kepada instansi pemerintah,” kata Finari.

Loading...

Hal tersebut, lanjut Finari, sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar dapat menjadikan Humas peran yang strategis untuk pemberitaan positif.

“Pemberitaan yang positif ini juga agar meningkatkan sinergitas pembangunan lebih baik, karena masyarakat di Indonesia maupun luar negeri bisa melihat sesuatu yang pasti ketika berinvestasi di Indonesia,” ujar Finari.

Dia juga mengaku, pihaknya menggandeng media untuk memberikan dan memaparkan kebijakan program pemerintah agar masyarakat bisa lebih paham. “Ini agar Bisa lebih terbuka terkait program Pemerintah yang lebih detail lagi,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya kolaborasi antara Humas Pemerintah di Maluku ini dapat meningkatkan perkembangan Provinsi Maluku agar lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia maupun para investor.(ALFIAN SANUSI) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *