Kementerian Polhukam Apresiasi Pelayanan Publik Pemkot Ambon

by
Agung Pratistho

AMBON- Kementerian Polhukam melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk melihat kinerja dan kendala yang ada di Kota Ambon saat ini. Hal ini dilakukan karena Kota Ambon adalah salah satu contoh dalam pelayanan publik terbauk  dari 59 kabupaten/Kota sesuai dengan surat Kemenpan RB Nomor 191 tahun 2016.

“Kami sangat mengapresiasi hal-hal yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Ambon karena Kota Ambon merupakan salah satu cotoh pelayanan publik terbaik dari 59 Kab/Kota di Indonesia,” kata asisten Deputi Peningkatan Pelayanan Publik Kementerian Polhukam, Agung Pratistho kepada wartawan, Rabu (8/3).

Ia menyatakan, pihaknya mengunjungi Kota Ambon untuk mengetahui hal-hal yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemkot Ambon. “Kami khusus ke Kota Ambon karena fokus kami untuk mengetahui program yang sudah dilaksanakan,” ujarnya.

Menurut Agung, Kota Ambon menjadi contoh pelayanan publik terbaik  karena dinilai oleh Kemenpan RB mempunyai indikator-indikator tersendiri yang lebih dari Kab/Kota yang lain. “Kota Ambon mempunyai kualitas yang lebih dari Kab/Kota yang ada di Indonesia. Hal ini telah dinilai oleh Kemenpan RB melalui indikator tersendiri,” ujarnya.

Selain itu kata dia, dari hasil pertemuan, pihaknya akan menindak lanjuti masalah di pusat yaitu tentang percepatan pembuatan blanko E-KTP. Karena hingga kini masalah E-KTP ini belum juga selesai karena kendala blangko E-KTP. (IAN)