Kepala BNN Minta Gubernur Maluku Bangun Pusat Rehabilitasi Narkoba

by
Kepala BNN Maluku Brigjen Pol M. Aris Purwono memberikan sambutan saat peringatan HANI di Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon, Selasa (9/7/2019). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Brigjen Pol M. Aris Purwono meminta Gubernur Maluku, Murad Ismail membangun gedung pusat rehabilitasi narkoba untuk Maluku. Karena sampai dengan saat ini, Maluku belum juga ada tempat rehabilitasi untuk para pengguna narkoba.

“Kami mohon kepada bapak gubernur untuk fasilitas berupa gedung rehabilitasi di Kota Ambon,” kata Aris saat menyampaikan laporannya saat perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2019 di Baileo Siwalima, Karang Panjang Ambon, Selasa (9/7/2019).

Selain itu juga, Aris meminta kepada Gubernur untuk dapat mendorong rumah sakit khusus daerah yang merawat pasian narkoba.”Kita sudah mendapatkan ijin dari Menkes untuk menerima, namun sampai saat ini masih mengalami beberapa kendala,” ujarnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Gubernur Maluku Murad Ismail berjanji akan membangun gedung rehabilitas untuk para pengguna narkoba di Maluku.

“Saya sudah bicara anak buah nanti kita siapkan lahan untuk bangun kantor Rehabilitasi, Nanti kita liat tempat yang jauh-jauh dari pusat Kota Ambon untuk gedung rehabilitasi,” tandasnya. (ALFIAN SANUSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *