Kepala BNPB Minta Bupati Malteng Turun Di Lokasi Pengungsi Bencana

by
Kepala BNPB Doni Monardo Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Bupati Malteng, Tuasikal Abua saat meninjau warga korban gempa di Liang Kecamatan Salahutu Malteng, Jumat (27/9/2019). Foto Doc. Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala BNPB RI Doni Monardo meminta untuk Bupati Maluku Tengah (Malteng) Abua Tuasikal agar dapat meninjau lokasi pengungsi bencana Gempa Bumi.

“Saya dam Gubernur Maluku Murad Ismail berharap Bupati Malteng bisa langsung turun lapangan tinjau lokasi bencana Gempa Bumi,” kata Doni kepada wartawan usai peninjauan lokasi bencana di Pulau Ambon, Jumat (27/9/2019).

Doni mengatakan, Bupati harusnya turun ke lokasi bencana untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang langkah-langkah antisipasi agar dapat mengerti soal bencana stunami maupun gempa bumi.

“Masih banyak masyarakat yang takut untuk kembali ke rumah mereka, sehingga kedatangannya untuk meyakinkan untuk pulang ke rumah masing-masing,” katanya.

loading...

Sebelumnya, Gempa Magnitude berkekuatan 6,8 itu menggncang Maluku pada Kamis 26 September 2019 yang mengakibatkan 23 korban jiwa ratusan rumah rusak parah dan fasilaitas umum mengalami keretakan. Sampai saat ini ratusan warga korban gempa di Desa Tulehu, Waai dan Liang, Desa Taal, Kabupaten Malteng masih mengungsi di tenda-tenda darurat.(Alfian Sanusi)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *