Kepala Pajak Ambon Diperiksa KPK, Empat Pegawai Lain Dipulangkan

Kepala Pajak Ambon Diperiksa KPK, Empat Pegawai Lain Dipulangkan

SHARE
Pelayanan di Kantor Pajak Pratama Ambon berjalan normal pasca operasi tangkap tangan (OTT) sejumlah pegawai pajak oleh KPK, Kamis (4/10/2018). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Usai operasi tangan tangan (OTT) Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Ambon oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), lima orang pegawai lainnya diperiksa. Sejak Kamis (4/10/2018)  pagi, Kantor Pajak Pratama Ambon ramai didatangi petugas. Mereka diperiksa untuk memastikan keterkaitan dengan kasus OTT tersebut.

BACA JUGA : KPK Tangkap Tangan Pejabat Kantor Pajak di Ambon dan Papua

Meski begitu Plh Kepala KPP Ambon malah tidak mengetahui kasus apa yang tengah menjerat keenam rekannya itu. “Petugas KPK amankan lima orang, termasuk kepala KPP,” beber Plh KPP Ambon Rahmat Aulani di kantornya, Kamis (4/10/2018) .

Dia menjelaskan Kepala KPP La Masikamba bersama lima pegawai lain dibawa ke Polda Maluku untuk dimintai keterangan. Dari hasil pemeriksaan, empat dari enam orang dipulangkan. Sedangkan dua lainnya dibawa ke Jakarta untuk lanjutan pemeriksaan di Kantor KPK.

BACA JUGA : KPK Sita Duit Rp 100 Juta dari OTT Pejabat Pajak Ambon – Papua

Pada pemeriksaan pagi tadi, petugas KPK menggeledah ruang kerja KPP serta membawa sejumlah petugas. Rahmat mengaku dirinya baru tahu tentang OTT dari media. “Tahunya dari media karena ada dugaan pengurangan nilai pajak,” jelas dia.

Sedangkan keempat rekan itu pun disebutnya tidak tahu akan ada penangkapan. Sementara itu, Rahmat tengah menunggu hasil pemeriksaan lanjutan yang dilakukan di gedung KPK, Kuningan Jakarta. (PRISKA)

loading...