Kepala Pemuda Minta Pemkab Adakan Posko Kesehatan di Wainuru

by

TERASMALUKU.COM,AMBON –  Kepala Pemuda Dusun Wainuru, Desa Waai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Salti Rahakbauw meminta pemerintah daerah memperhatikan pelayanan kesehatan kepada warga dusun Wainuru.

Sebab hingga saat ini ratusan warga Wainuru belum mendapatkan sentuhan pelayanan kesehatan dari pemerintah daerah maupun pemerintah Kabupaten Maluku tengah.

“Pemerintah tolong perhatikan kami yang ada di dusun Wainuru juga, karena kami bagian dari masyarakat Maluku yang sama-sama terdampak gempa,” kata Salti kepada Terasmaluku.com, Rabu (16/10).

Dia mengaku, palayanan kesehatan untuk warganya sangat penting sekali, karena saat ini mereka sudah terkena penyakit di lokasi pengungsian.

Rata-ra penyakit yang diderita oleh warga di pengungsian ini gatal-gatal dan batuk untuk anak-anak. Sedangkan untuk lansia itu mereka sering sesak nafas.”Kami mohon kepada pemerintah untuk liat permasalahan kesehatan disini karena itu sengat penting sekali,” katanya.

loading...

Hingga dua pekan pasca bencana ini, kata dia, belum ada satupun posko pelayanan kesehatan dari pemerintah yang ada di dusun Wainuru. “Pelayanan kesehatan dari pemerintah kabupaten dan Provinsi juga belum ada sama sekali,” ujarnya.

Dia berharap pemerintah bisa menaruh posko kesehatan di sini, karena bukan hanya anak-anak yang terserang penyakit. Melainkan terdapat belasan ibu hamil yang sangat butuh pelayanan kesehatan. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *