Kepala Sekolah di SBT Tinggalkan Tugas Berbulan-Bulan

by

TERASMALUKU.COM,-BULA,-Kepala Sekolah (Kepsek) SD Alhilal Karay Kecamatan Teluk Waru, Moh. Nasir Rumalean mangkir dari tugas selama berbulan bulan. Proses belajar megajar dan administrasi di sekolah pun tersendat. Hal itu mengundang protes warga para wali murid dan pemuda desa.

“Kepsek Moh Nasir Rumalean tidak berada di tempat tugas sudah tiga Bulan. Dan Istrinya selaku guru PNS disitu juga bersamaan tidak berada di tempat. Coba ada teguran serius dari Dinas Pendidikan setempat” ucap Rumeon salah seorang warga kepada wartawan di Bula, Sabtu (22/2/2020).

Akibatnya anak anak tidak dapat mengikuti proses belajar dengan baik. Mereka juga tertinggal beberapa mata pelajaran. Para guru di sekolah pun tidak bisa bertugas dengan maksimal. Salah satunya, kata Rumeon, Sofyan Gurium, guru honorer yang menangani pelayanan mutu pendidikan di SD Alhilal Karay, selama 3 bulan mengajar para siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 SD.

“Orang tua wali murid merasa kecewa atas perbuatan kepala sekolah. Karena kata Ali, tinggal beberapa Bulan, anak-anak mereka akan dihadapkan dengan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional,” jelasnya.

loading...

Orng tua wali mulid risau, karena proses mengajar tidak maksimal. Kemudian anak-anak SD tinggal berapa bulan sudah di perhadapkan dengan Ujian Sekolah dengan Ujian Nasional. Hal itu amat miris. Masyarakat meminta dinS pendidikan Kabulaten SBT segera turun tangan dan memberi teguran. (SOFYAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *