Kepala Sekolah Harus Waspada Terhadap Penculikan Anak

by
FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON, –Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dengan tegas meminta para kepala sekolah (kepsek) se-Kota Ambon waspada terhadap penculikan anak yang sedang marak di Ambon.

“Belakangan ini sering terjadi penculikan anak yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Karena itu, saya minta para kepala sekolah untuk segera mungkin melakukan sosialisasi kepada para guru dan wali kelas, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap keberadaan anak-anak didik mereka selama berada di sekolah,” kata Walikota saat memimpin rapat bersama para Kepsek se-Kota Ambon, Senin (17/02).

Walikota mengakui, perkembangan teknologi membawa dampak yang baik namun juga sebaliknya. “Fakta membuktikan bahwa dampak teknologi bisa membuat orang menjadi ketakutan, dan kita harus tetap waspada terhadap berbagai macam hal, termasuk kasus penculikan anak,” ungkap Richard.

Walikota menyatakan, keberadaan siswa atau anak di sekolah, sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari para guru dan kepala sekolah. “Kalau ada yang datang minta izin untuk menjemput anak di sekolah, saya minta para guru untuk melakukan koordinasi secara baik dan teliti, karena saat ini banyak oknum penculik melakukan penyamaran untuk melakukan aksi penculikan anak,” ujarnya.

loading...

Karena itu, lanjut dia, pengawasan terhadap anak didik, harus diperketat pada saat jam pulang sekolah maupun pada saat jam pelajaran. “Kalau orang yang jemput tidak dikenal jangan diberikan, kalau kita lengah akan terjadi kasus penculikan anak ketika itu terjadi, maka Kepala Sekolah dan guru lah yang akan disalahkan dan bertanggung jawab karena dianggap lalai dalam menjalankan tugas,” katanya.(ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *