Kesbangpol Pemkot Bandung Belajar Tolerasi di Kota Ambon

by
Walikota Ambon menerima rombongan Kesbangpol Pemkot Bandung di Balai Kota Ambon, Rabu (8/11). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan  kunjungan kerja (Kunker) di Kota Ambon, Rabu (8/11).Kunker tersebut untuk mempelajari tentang toleransi kehidupan umat beragama di Kota Ambon. Sebab Ambon merupakan kota yang pernah terjadi konflik dan cepat bangkit kembali.

Dalam Kunker ini, rombongan Kesbangpol Pemkot Bandung mengunjungi Balai Kota Ambon. Rombongan diterima langsung Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Sekot Ambon,  A.G Latuheru dan seluruh pimpinan  SKPD di lingkup Kota Ambon.

Loading…

Kepala Kesbangpol Kota Bandung Hikmat kepada wartawan mengungkapkan berterima kasih kepada Walikota Ambon beserta jajarannya karena dapat menerima mereka di Kota Ambon. “Saya sangat mengapresiasi kunjungan di Kota Ambon ini, dan juga berterima kasih karena bisa diterima  Bapak Walikota Ambon beserta seluruh jajarannya,” kata Hikmat.

Ia menyatakan, mereka datang di Kota Ambon dengan tujuan mempelajari kota yang dulu pernah terjadi konflik kemanusiaan dan berhasil bangkit menjadi salah satu kota toleransi terbaik di Indonesia. “Kita datang di sini, karena Kota Ambon adalah salah satu kota toleransi. Dan kami sangat tertarik untuk membentuk Kota Bandung menjadi kota toleransi, saling menghargai dan menghormati,” katanya.

Menurutnya, Kota Ambon memiliki ciri khas yang sama dengan Kota Bandung yakni multietnis, sehingga Kota Ambon bisa menjadi guru tentang toleransi. “Kita bisa jadikan Ambon sebagai guru, untuk belajar tentang toleransi dan muda-mudahan apa yang kita dapat disini bisa diterapkan di Kota Bandung,” terangnya. (IAN)