Berperang Lawan Rambut Rontok? Tangkal Pakai Ini- Partner Suara.com

oleh
oleh

Bila ditanya soal manfaat wortel, rasanya semua bakal berkata: bagusuntuk kesehatan mata. Namun siapa sangka, kalau sayuran berwarna oranye ini memiliki manfaat lain bagi kesehatan rambut.

Dilansir oleh Boldsky, wortel mengandung vitamin A yang bisa merangsang produksi sebum dan memerangi kerontokan rambut. Tidak hanya itu, kehadiran vitamin A dan E yang sangat berlimpah membuat rambut menjadi kuat, tebal dan berkilau.

Selain itu, magnesium dan fosfor dalam wortel juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di area kulit kepala yang pada akhirnya bisa membantu mendorong pertumbuhan rambut dengan baik.

Konsumsi wortel secara teratur juga bisa mencegah rambut beruban prematur, lho. Untuk mendapatkan manfaat ini, biasanya hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan membuat jus wortel dan makan wortel mentah-mentah. Rasanya kriuk segar, bisa dikondisikan dalam bentuk lalapan.

Selain itu, diolah terlebih dahulu menjadi minyak wortel. Lalu cara penggunaannya yaitu mencampur minyak wortel yang dijual di pasaran dengan minyak yang mudah temukan seperti minyak kelapa atau minyak zaitun. SELENGKAPNYA

BACA JUGA :  Anggota DPRD Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

No More Posts Available.

No more pages to load.