Kesempatan Kabupaten MBD dan Kepulauan Tanimbar Daftar Bintara Kodam XVI Pattimura

by
Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan memberikan keterangan kepada wartawan di markas di Kodam XVI Pattimura, Selasa (3/9/2019). FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU.COM,AMBON,– Kodam XVI Pattimura membuka peluang bagi pemuda di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD), untuk mendaftarkan diri sebagai calon prajurit yang akan bertugas di Kodim Saumlaki. Pembukaan calon prajurit Bintara ini hanya untuk dua kabupaten dari 11 kabupaten kota yang ada di Maluku.

“Bintara di Maluku kita hanya butuh 18 orang, itupun hanya wilayah Kodim Saumlaki dan hanya pemuda berdomisili di sana (Kepulauan Tanimba dan MTB) saja yang diambil,” kata Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan kepada wartawan di Markas Kodam XVI Pattimura, Selasa (3/9/2019).

Dia mengaku, untuk saat ini pihaknya hanya mengambil di wilayah Kodim Saumlaki saja, karena kebutuhan prajurit untuk Maluku yang dibutuhkan itu di wilayah Kodim Saumlaki.”Itupun yang kita ambil hanya putra daerah tersebut, ketentuan ini berlaku di seluruh Indonesia bukan hanya Maluku saja,” ujarnya.

Loading...

Sedangkan, kata Asep, untuk wilayah Kodim Ambon sementara ini belum dibutuhkan. Nanti jika mereka butuhkan pasti akan dibuka penerimaan untuk wilayah Ambon. Hal tersebut dilakukan untuk dapat menata TNI agar semakin baik dan Kodam ingin menyerap pemuda di daerah yang keterwakilannya terbatas.

“Untuk di Kodim Ambon, Masohi dan buru sudah terpenuhi prajurit. Justru yang kurang itu di kodim Samulaki, sehingga kita mengharapkan yang mengisi kodim disana adalah putra daerah Saumlaki sendiri,” katanya

Dia berharap, putra daerah di Kepulauan Tanimbar dan MBD dapat mendaftakan diri mereka sebanyak-banyaknya. Untuk saat ini yang sudah mendaftar di sana itu ada 105 orang. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *