Ketangkap Basah Bersama Seorang Wanita, Oknum Pegawai KSOP Banda Neira Diamuk Massa

by
Massa mengamuk saat oknum pegawai KSOP Banda Neira berusaha dievakuasi aparat kepolisian Polsek Banda dari kontrakannya di Desa Nusantara, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (4/2/2/2021) sore. FOTO : Tangkapan Layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang oknum pegawai Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Banda Neira inisial “V” diamuk massa. Ia  ketangkap basah bersama seorang wanita berinisial W di rumah kontrakannya di Desa Nusantara Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (4/2/2021) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun terasmaluku.com, awalnya oknum pegawai tersebut ketangkap basah oleh seorang tukang ojek saat membawa masuk wanita asal Desa Kampung Baru itu ke kontrakannya. W merupakan seorang janda.

Melihat kejadian itu, tukang ojek langsung bergegas menyampaikan kepada keluarga si wanita. Tidak berapa lama, keluarga wanita ini bersama sejumlah warga kampung mendatangi kontrakan oknum pegawai tersebut.

Saat didatangi keluarga dan warga kampung wanita, oknum pegawai ini sempat membantah tuduhan kalau dirinya membawa masuk W ke dalam kontrakannya.

Namun fakta berkata lain, ternyata setelah digrebek, didapati W berada di dalam kontrakan itu.

Amarah keluarga W pun tidak terbendung. Apalagi oknum pegawai KSOP Banda ini diketahui telah berkeluarga, namun istrinya tidak ikut menetap di Banda, tempat tugas V. Oknum pegawai KSOP ini pung langsung dihakimi keluarga dan warga kampung.

“Dia (pegawai KSOP Banda Neira) sempat bantah, tapi pihak keluarga perempuan bongkar dalam rumah ternyata perempuan ada, keluarga perempuan marah dan mengamuk pukul dia,”jelas warga yang enggan disebutkan namanya itu kepada Terasmaluku.com Kamis malam.

Pasca digrebek pihak keluarga W, sejumlah personil Polsek Banda datangi lokasi untuk mengamankan oknum pegawai KSOP itu. Namun, karena massa membludak dan dipenuhi amarah, proses evakuasi pegawai KSOP itu sempat tertunda.

Kapolsek Banda langsung turun ke lokasi. Begitu pegawai tersebut dievakuasi menuju mobil patroli bak terbuka milik Lantas Polsek Banda yang diparkir di depan kontrakan pegawai KSOP itu, massa pun kembali mengamuk melayangkan pukulan kepada V.

Bahkan amukan massa pun sempat mengenai Kapolsek Banda. Kapolsek sempat jatuh pingsan hingga harus dievakuasi ke salah satu rumah warga di sekitar lokasi.

“Saat mau dibawa ke mobil patroli Lantas, massa mengamuk pukul dia (pegawai KSOP), sampai-sampai Kapolsek Banda juga kena pukulan dan pingsan,”tandasnya.

Hingga berita ini dipublish, belum ada keterangan dari Kapolsek Banda atas peristiwa ini. (Ruzady)