Ketinting Tenggelam, Satu Selamat Dua Orang Dalam Pencarian di Pulau Kelang

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kecelakaan laut terjadi menimpa warga dari Manipa Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Satu orang selamat sementara dua orang lainnya hilang setelah perahu motor atau ketinting yang mereka tumpangi tenggelam di perairan Pulau Kelang.

SAR Ambon menjelaskan ketiganya dalam perjalanan dari perairan Pulau Manipa Dusun Pilar Luhutubang (Kab. Seram Bagian Barat) menuju ke Pulau Kelang Dusun Tihu (Kab. Seram Bagian Barat).

Informasi tentang kejadian itu baru dketahui pihak SAR Ambon usai ada laporan dari keluarga. “Terima Info dari Ibu Satria Tomia keluarga korban, melaporkan perahu katinting POB 3 org dari P. Manila Dusun Pilar Luhutubang menuju ke P. Kelang, mengalami tenggelam di Perairan Pulau Kelang (Kab. Seram Bagian Barat),” jelas Kepala BASARNAS Ambon, Djunaidi pagi tadi (9/11/2020).

Loading...

Usai ada laporan itu tim pun dikerahkan untuk mencari pada subuh hari sekitar pukul 05.54 WIT. Hasilnya 2 orang selamat atas nama Rizal jenis kelamin laki-laki usia 19 tahun. Sementara dua orag lain yang pergi bersama Rizal yaitu Firmansya Tomia,19, dan Wahid Tomia, 18, dalam pencarian.

“Dari laporan Team Rescuer Pos SAR Namlea beserta unsur potensi SAR menggunakan RIB 03 milik Pos SAR Namlea menuju lokasi Pencarian pada Koordinat duga : 3°16’36.58″S – 127°41’13.41″E pada oukul 06.12 WIT,” lanjut dia.

Pihaknya masih akan lakukan pencarian mengupayakan 2 orang lainnya segera ditemukan. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *