Ketua AMGPM Ambon Himbau Kader AMGPM Netral di Pilwakot

by
Pembukaan Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) Dakota Ambon ke- 26 di Gereja Nafiri Sion Telaga Raja pada Minggu (11/12).

AMBON-Ketua Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kota (Dakota) Ambon Billy Latubessy menghimbau keluarga besar AMGPM netral dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Ambon pada 15 Februari 2017. Ini dilakukan agar tidak ada perpecahan sesama keluarga besar AMGPM akibat Pilwakot Ambon.
“AMGPM Dakota Ambon harus netral dan tidak terjebak dalam syarat-syarat politik yang tidak bertanggungjawab, karena sangat penting untuk menghindari perpecahan yang terjadi dikalangan AMGPM,” kata Billy ketika memberikan sambutan pada Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) Dakota Ambon ke- 26 pada Minggu (11/12) di Gereja Nafiri Sion Telaga Raja Jemaat GPM Batu Gajah Bawah.
Billy minta anggota dan kader AMGPM bersama pemerintah dan masyarakat Ambon lainnya untuk berperan aktif mensukseskan Pilwakot Ambon. MPPD Dakota Ambon sendiri merupakan forum tahunan untuk membahas berbagai program strategis AMGPM Dakota Ambon, serta dalam rangka mengembangkan amanat dan misi organisasi atau mengembangkan implementasi keputusan-keputusan strategis organisasi AMGPM.
“Forum MPPD merupakan forum satu tahunan dalam mengembang tugas-tugas yakni, melakukan tugas penilain dan evaluaisi terhadap program pelayanan dan pendapatan serta belanja tahun sebelum menetapkan program pelayanan dalam ABPBD AMGPM Dakota tahun berikutnya,” kata Billy.
Ia menyatakan, pelaksanaan MPPD juga untuk membahas berbagai pikiran kritis dalam melakukan program strategis dalam menjawab berbagai persolaan angkatan muda, baik selaku warga gereja, masyarakat, maupun sebagai komponen pemuda Indonesia di Maluku khususnya Kota Ambon.
“AMGPM Dakota Ambon harus terpanggil untuk merenungkan dan merefleksi hakekat keberadaanya terkait dengan misi yang diemban sebagai bagian integral gereja dan masyarakat untuk memperjuangkan masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon agar lebih maju, moderen, berkeadilan dan berkeadilan sejahterah serta menjunjung keadilan harkat dan martabat manusia,”kata Billy. Ia juga menambahkan AMGPM Dakota Ambon telah melakukan berapa kegiatan yang telah diperuntuhkan bagi semua kadernya diantaranya implementasi pendidikan kader, meningkatkan kapasitas kader serta pemberdayaan potensi usaha anggota AMGPM. (RUL)