Ketua Bawaslu Maluku Meninggal Dunia

by
Almarhum bersama istri dan anaknya. Foto diambil dari akun facebooknya

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Fadly Silawane meninggal dunia di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masohi, Maluku Tengah (Malteng)   pada Senin (31/7) sekitar pukul 17.40 WIT. Dosen FISIP   Universitas Pattimura Ambon ini menghembuskan nafas terakhirnya saat hendak dimasukan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Terasmaluku.com dari sejumlah rekan almarhum, suami dari Fitra Silawane itu, sebelum meninggal dunia, Senin pagi  berada di kampung halamannya, di Negeri Tehua Kecamatan Teluti Kabupaten Malteng untuk menghadiri Walimatus Safar, pelepasan orang tuanya menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Pada acara itu, almarhum sempat  memberikan ceramah kepada undangan yang hadir. Usai memberikan ceramah itu, ayah satu orang  putri ini sempat mengeluh lemas dan pusing. Istrinya sempat memberikan sedikit makanan.

Namun saat itu, almarhum meminta dibawa ke rumah sakit. Keluarga langsung membawanya ke Puskesmas Tehoru, berdekatan dengan Negeri Tehua. Sampai di  Puskesmas  itu, ia kemudian dirujuk ke RSUD Masohi untuk mendapatkan perawatan. Namun belum sempat mendapat perawatan, Fadly meninggal dunia.   Sebelum menghadiri walimatus safar orang tuanya di Negeri Tehua, almarhum baru dari Jakarta untuk jalankan tugas-tugas Bawaslu Maluku.

Berita duka ini ramai di media sosial milik warga Maluku.  “Selamat Jalan Abangku, Saudaraku, senior dan Sahabat. Engkau memenuhi panggilan Allah,.dalam menjalankan tugas negara. Insya Allah engkau Husnul Khotimah. Amiin ya Allah,” demikian status  Kamsurya Yasmin, rekan almarhum  yang ditulis di laman akun facebooknya tak lama setelah wafanya Fadly.

“Inalillahi wainaillahi radjiun..telah berpulang ke Rahmatullah Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Dr.Can. Fadly Silawane, S.Sos, M.Si..smoga khusnul khotimah..amin,” demikian status Jen Latuconsina, mantan Ketua Panwaslu Kota Ambon  di akun facebooknya. Almarhum akan dimakamkan Selasa (1/8) ini (ADI)