Ketua DPRD Ambon : Pemerintah Harus Tegas Soal Pembangunan Di Daerah Resapan Air

by
Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta

TERASMALUKU.COM,AMBON – Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta tegaskan, kekeringan yang terjadi di Kota Ambon saat ini karena berimbas pada kelangkaan air bersih. Penyebabnya, ramai pembangunan permukiman oleh masyarakat di kawasan serapan air.

“Harus ada sikap tegas dari Pemerintah kota Ambon soal pembangunan di daerah resapan air,” kata Ely kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (24/2/2020).

Dia mengaku, dari hasil kajian tim teknis, persediaan air dalam tanah di kota Ambon sudah sangat menipis. Sehingga jika tidak diantisipasi secara baik maka kedepan kota Ambon tidak akan mendapatkan air bersih. “Jika persoalan ini tidak diantisipasi dari awal, Beta yakin 10 tahun mendatang kota Ambon akan krisis air bersih. Ini sudah mulai terasa dari sekarang,” katanya.

Ely mengatakan, pihak PDAM juga sudah melakukan pengeboran di 10 titik di kota Ambon untuk mengantisipasi kekeringan yang terjadi saat ini. Namun dari 10 lokasi tersebut hanya dua lokasi saja yang terdapat sumber air. “Mereka sudah lakukan pengeboran untuk dapat air tapi hanya dua lokasi saja yang ada air,” katanya.

loading...

Dia menambahkan, saat ini pemerintah sudah harus bisa lebih membatasi pembangunan di kawasan resapan air. Hal tersebut untuk ketersediaan air bagi anak cucu kedepannya. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *