Ketua DPRD Maluku Minta Semua Anggota Dewan Jalani Tes Swab, Siapa Takut

by
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-SeluruhAparat Sipil Negara (ASN) dan pegawai di Sekretariat DPRD Maluku dijadwalkan Kamis, (17/9/2020) mengikuti tes swab untuk memastikan bebas atau tidak dari covid-19. Karena itulah, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury juga meminta agar tes sweb diikuti semua anggota DPRD Maluku.

“Pak Sekwan sudah lapor ke saya dimana tanggal 17 September nanti, sudah diangendakan untuk dilakukan swab di DPRD Maluku. Saya sudah minta Sekwan mengorganisir seluruh pegawai melakukan swab. Karena mereka ini merupakan bagian pengamanan dalam kantor,”ungkap Lucky Wattimury kepada wartawan di DPRD Maluku, Kamis (3/9/2020).

Selain ASN di Sekretariat DPRD, Lucky juga mengatakan sudah menyampaikan ke Sekwan agar seluruh anggota DPRD juga melakukan tes swab. Dengan anggota dewan melakukan tes swab, lanjut Lucky, maka DPRD Maluku menjadi contoh yang baik bagi semua pihak termasuk masyarakat di Maluku.

Loading...

“Kita menjadi contoh bagi orang lain. Karena kita tahu seluruh pegawai pada Organisasi Perangkat Dinas (OPD) Pemprov Maluku saat ini juga melakukan tes swab. Kemarin saya dapat informasi dari Dinkes Maluku, di OPD tertentu ada sekian terkonfirmasi Covid-19. Tapi ada juga OPD yang tidak ada. Ini merupakan hal baik,”ungkap Lucky.

Menurut Politisi PDIP ini, melakukan tes swab merupakan jalan terbaik untuk memutus mata rantai covid-19. Karena dari tes swab inilah bisa mengetahui kesehatan tiap ASN atau pun anggota DPRD. Lucky juga mengajak semua ASN, pegawai dan anggota dewan mengikuti tes swab itu.

“Untuk anggota dewan dan ASN di sekretariat pada waktunya nanti akan memberlakukan tes swab. Untuk itu, mari kita sama-sama melakukannya agar kita mengetahui posisi kita seperti apa kesehatan ini. Kita bisa tahu apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat dan keluarga kita. Dan kita pun bisa meyakini masyarakat bahwa swab merupakan jalan terbaik untuk menjaga kesehatan kita,”pungkas Lucky. (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *