Ketua DPRD : Peranan Perempuan Dalam Dunia Politik di Maluku Makin Maju

by
Mauren Vivian (Partai Perindo) dilantik Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury sebagai anggota DPRD PAW sisa masa jabatan 2021-2024 dalam rapat parupurna DPRD Maluku, Rabu (31/3/2021) (daniel leonard)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury mengatakan, peranan perempuan dalam dunia politik di daerah ini semakin maju dan berkembang serta memberikan warna tersendiri dengan segala sikap kewanitaannya.

“Dengan dilantiknya Mauren Vivian sebagai anggota DPRD Maluku pengganti antarwaktu (PAW), maka bertambah lagi satu srikandi di lembaga legislatif ini,” katanya, di Ambon, Kamis (1/4/2021).

Penegasan Lucky disampaikan saat memimpin rapat paripurna DPRD Provinsi Maluku dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD PAW sisa masa jabatan 2019-2024.

“Olehnya itu, patut kita berbangga bahwa peran perempuan dalam dunia politik di Maluku saat ini memang semakin maju dan berkembang dengan bertambahnya seorang perempuan di lembaga legislatif dari Partai Perindo,” tandasnya.

Sedangkan, Gubernur Maluku, Murad Ismail mengatakan, pelantikan anggota DPRD PAW  merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk melengkapi anggota DPRD setelah wafatnya Usama Namakula.

Maka selaku pimpinan daerah, menyampaikan apresaisai dan rasa terimakasih yang tulus kepada almarhum bersama keluarga atas jasa-jasa dan pengabdiannya selama ini.

“Saya percaya setiap aspirasi yang disampaikan oleh almarhum selama bertugas di DPRD Provinsi Maluku mempunyai sumbangsih berharga bagi lembaga yang terhormat ini,” kata gubernur.

Selanjutnya diharapkan dengan bertambahnya anggota DPRD ini akan semakin meningkatkan kinerja yang lebih baik di masa depan.

Sesungguhnya tugas eksekutif dan legislatif semakin banyak saat ini seperti finalisasi 10 persen PI Blok Masela, Maluku sebagai lumbung ikan nasional, program pengembangan Ambon New Port, serta agenda pembangunan lainnya akan menjadi konsentrasi bersama Pemprov dan DPRD.

Karena itu dibutuhkan koordinasi, komunikasi, serta kolaborasi yang baik antara eksekutif dan legislatif.

Sekretaris DPRD Maluku, Bodewyn M. Wattimena dalam rapat paripurna tersebut membacakan surat keputusan Mendagri Nomor: 161.81-445 tahun 2021 tentang pelantikan Maureen Vivian sebagai anggota DPRD PAW.

Pewarta : Daniel Leonard/Antara
Editor : Alex Sariwating