Ketua DPW  Insturksikan Kader PPP Maluku Menangkan Murad –Orno

by
Syarif Hadler. FOTO : DOK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) Maluku, Syarif Hadler mengintruksikan kedapa seluruh kader partai untuk memenangkan pasangan Calon  Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Barnabas Orno (Murad-Orno).

“Kepada seluruh pengurus dan kader PPP di Maluku sudah saya instruksikan untuk mengamankan rekomendasi yang diberikan kepada Murad-Orno, saya berharap kader partai dapat memenangkan pasangan tersebut,” kata Syarif kepada wartawan di Ambon, Selasa (16/1).

Menurutnya, jika nantinya ada yang melakukan sesuatu diluar instruksi  partai, itu berarti diluar kemampuan dan diluar kendali pengurus. “Jika ada dinamika dibagian paling bawah yang melakukan gerakan-gerakan lain, itu diluar kemampuan saya,” katanya.

Syarif mengaku, tidak hadir saat pendaftaran Murad –Orno di KPU Maluku pada 10 Januari 2018,  karena memiliki agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan dan sudah dijadwalkan. Menurutnya, pedaftaran tersebut sudah diwakilkan oleh DPP PPP, hal ini juga sesuai dengan aturan.

“Saya kira tidak ada masalah soal ini, jangan disalah tafsirkan kalau DPP datang mendaftar lalu saya dipecat secara otomatis. Sebab, kalau hal itu terjadi, banyak kader yang dipecat dalan proses pendaftaran kemarin,” terangnya.

Terkait pengurus yang telah mengambil sikap untuk tidak mendukung pasangan Murad-Orno, Menurut Syarif, kader tersebut telah menyatakan sikap untuk mengundurkan diri sebagai kader PPP. “Saya kira yang mengambil sikap untuk tidak mendukung sudah menyatakan diri untuk mundur, dan kita akan proses,” tandasnya.

DPP PPP memberikan dukungan ke pasangan Murad- Orno di Pilkada Maluku 27 Juni 2018. Saat pendaftaran pasangan ini di KPU Maluku, Rabu 10 Januari, Ketua DPW PPP Maluku Syarif Hadler tidak hadir. Proses pendaftaran Murad – Orno di KPU Maluku diambil alih DPP PPP.

Selain itu, DPP PPP Maluku juga memecat Sekwil PPP Maluku Arif Hentihu karena dinilai mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur  Maluku Said Assagaff – Andareas Rentanubun. Saat deklarasi Said- Andre di Lapangan Merdeka Ambon banyak bendera PPP juga berkibar di lokasi deklarasi. (IAN)