Ketua DPW PKB Resmikan Posko Relawan Cak Imin di Maluku

by
Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis meresmikan Posko Cak Imin untuk Indonesia (CINTA) di Kafe Gren Ambon, Minggu (29/4) dengan menggunting pita. FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019 terus mengalir. Kali ini datang dari kalangan muda milenial di Kota Ambon yang menamakan Relawan Beta Cak Imin Maluku. Dengan dukungan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Maluku Basri Damis meresmikan Posko Cak Imin untuk Indonesia (CINTA) di Kafe Gren Ambon, Minggu (29/4).

Basri dalam sambutannya mewakili Cak Imin mengapresiasi relawan Beta Cak Imin yang dengan semangat memberikan dukungan kepada Cak Imin untuk maju sebagai calon Wakil Presiden 2019. “Kami memberikan apresiasi pada generasi muda yang dengan kesadaran penuh berpartisipasi aktif di Posko CINTA. Posko tersebut adalah wadah bagi anak muda milenial untuk terlihat dalam politik kebangsaan yang rahmatan lil alamin,” kata Damis saat meresmikan Posko CINTA di kawasan IAIN Ambon.

Ia menambahkan, bahwa anak muda harus aktif terlibat politik. Karena lewat politiklah baik dan buruk sebuah kebijakan masa depan bangsa ditentukan. “Saya berpesan agar Posko tersebut bisa digunakan seoptimal mungkin sebagai wadah untuk berkomunikasi, berkreasi, dan mencari solusi terhadap persoalan yang dialami masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Beta Cak Imin Maluku Zulfan Renifuryaan menyatakan, dengan adanya Posko CINTA ini menandakan keseriusan kalangan muda Maluku untuk mendukung Cak Imin sebagai Cawapres mendatang. “Posko ini adalah komitmen kami generasi muda Maluku dalam mendukung sahabat Cak Imin sebagai Cawapres 2019 mendatang, di sini adalah posko induk,” katanya.

Ia mengatakan, Posko CINTA ditargetkan akan dibuat sebanyak 1.000 titik di 11 Kabupaten/kota se-Maluku. Hal tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi generasi muda Maluku. “Karena Posko CINTA ini digunakan sebagai wadah kreatifitas dan aspiratif,” ujarnya.

Setelah dilakukan peresmian posko perdana di Maluku ini, para relawan Beta Cak Imin membubuhkan tanda tangan diatas kain putih sebagai bentuk dukungan kepada Cak Imin. (IAN)