Ketua Gugus Tugas Covid-19 SBT Apresiasi Demo Pemuda Bula Soal Kedatangan Tenaga Kerja

by
Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas saat menerima pendemo di ruang aula Pandopo Bupati, Kamis (4/6/2020). FOTO : SOFYAN KASTELA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas mengapresiasi demonstrasi yang dilakukan Pergerakan Pemuda Bula (PPB) di depan Pandopo Bupati Kamis, (4/6/2020).

Pasalnya menurut Bupati, demonstrasi yang dilakukan PPB menolak kedatangan tujuh orang tenaga kerja di PT. Citic Seram Energy Limited Cel (Citic Cel) tersebut untuk mengingatkan Pemeritah Daerah (Pemda) SBT agar selalu ikhtiar dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten SBT.

“Terus terang, Pemda SBT memberikan apresiasi atas demonstrasi yang dilakukan pergerakan pemuda Bula. Itu tandanya mereka memiliki kepedulian yang tinggi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini,” kata Abdul Mukti Keliobas saat menerima pendemo di ruang aula Pandopo Bupati.

Loading...

Selain secara pemerintahan, Bupati SBT ini secara pribadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pergerakan pemuda Bula yang telah mengingatkan Pemda SBT agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap orang terutama dari zona merah covil-19 yang masuk ke Bula dan daerah lainnya di Kabupaten SBT. “Apa yang dilakukan adik-adik pemuda ini  memberikan arti bahwa kesehatan sangatlah penting, kita semua jangan pandang enteng atas penyebaran virus ini,” kata Keliobas.

Bupati juga mengharapkan, semua elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.

Terkait kedatangan tujuh orang tenaga kerja yakni, dua orang dari Kota Ambon dan lima lainnya dari Kota Makassar ke PT. Citic Cel di Bula, menurut Bupati para pekerja itu akan menjalani masa karantina selama 14. “Lokasinya sudah disediakan pihak perusahan yang jaraknya dengan pusat Kota Bula kurang lebih 12 kilometer,” ungkap Bupati. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *