Ketua IPMMA Jabodetabek : Gubernur Tetap Realisasi Janji

by
Gubernur Maluku saat melantik Pengurus IPMMA Jabodetabek, Rabu 9 Agustus 2017. FOTO : (DOK. TERASMALUKU)

 

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Ikatan Persaudaraan Mahasiswa Maluku (IPMMA) di Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) Achmad Latupono menegaskan, Gubernur Maluku Said Assagaff tetap merealisasi janjinya, terkait pengadaan lokasi sekretariat sebagai sarana untuk silaturahmi sesama mahasiswa Maluku di tanah rantau ini.

Penegasan tersebut disampaikan Achmad Latupono, dalam keterangan pers yang diterima Terasmaluku.com, Jumat (10/11)  menanggapi pernyataan salah seorang  mahasiswa asal  Maluku di Jakarta, di  salah satu media online yang menyebutkan, Gubernur ingkari janji soal pengadaan  sekretariat mahasiswa Maluku di Jakarta.”Gubernur Said Assagaff tetap berkomitmen dengan janjinya (soal sekretariat)  kepada Ikatan Persaudaraan Mahasiswa Maluku se-Jabodetabek,” kata Achmad Latupono.

Dia katakan, setelah melakukan pengukuhan IPMMA se-Jabodetabek pada Agustus yang lalu, Gubernur sudah memerintahkan pihak Badan Penghubung Provinsi Maluku di Jakarta, untuk mencari lokasi sekertariat mahasiswa sebagai sarana untuk silaturahmi sesama mahasiswa Maluku.

“Kami juga telah melakukan survey terhadap beberapa tempat yang potensial akan dijadikan sekertariat tersebut. Jadi tidak benar komentar yang menyebutkan Pak Gubernur Said Assagaff tidak memiliki kepedulian terhadap IPPMA Jabodetabek,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sejumlah media sebelumnya, keinginan Gubernur Assagaff agar mahasiswa di Jakarta punya sekretariat itu, disampaikannya saat pelantikan IPMMA se-jabodetabek, yang berlangsung di anjungan Maluku, Kawasan Ta­man Mini Indonesia Indah (TMII), pada Rabu (9/8), yang digelar dengan tema”Membangun Solidaritas Mahasiswa Maluku se-Jabo­detabek, Guna Mendorong Pemba­ngunan di Maluku”.

Dalam sambutannya usai me­lantik pengurus IPMMA Jabo­detabek, Gubernur juga meminta agar pengurus IPMMA Jabodetabek mendata ulang jumlah mahasiswa Maluku yang ada di Jakarta, disertai dengan alamat tempat tinggal yang jelas agar nantinya mudah melakukan koordinasi.

“Saya harap nanti bersama Kepala Perwakilan Maluku di Jakarta melaksanakan rapat bersama, dan IPMMA menyusun program kerja dan diusulkan kepada Pemprov Maluku. Ada tiga program kerja yang saya inginkanm dikedepankan yakni soal pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” ujar Gubernur ketika itu.(ADI)