Ketua KPK : Yang Belum Terima Bansos COVID-19 Bisa Lapor ke KPK

by
Ketua KPK, Firli Bahuri menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Perbaikan Tata Kelola Aset PLN dan Penyerahan Sertifikat Pemerintah Daerah di Wilayah Provinsi Maluku, Jumat (25/9/2020). Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengatakan masyarakat yang belum memperoleh Bantuan Sosial (Bansos) baik itu Bansos reguler maupun Bansos khusus penanganan covid-19 dari pemerintah bisa melapor ke KPK.

Begitu juga dengan masyarakat yang sudah menerima Bansos namun kualitasnya kurang baik bisa melaporkan ke KPK sehingga ada langkah hukum.

Untuk melapor ke KPK, masyarakat bisa mengakses aplikasi pengaduan yang dibuat oleh KPK. “KPK juga membuat aplikasi pengawasan Bansos yang bisa dibuka oleh rakyat, bisa memberikan laporan pengaduan apakah sudah menerima (Bansos) atau tidak, atau apakah kualitasnya kurang,”ujarnya saat dicegat wartawan sebelum meninggalkan Kantor Gubernur Maluku, Ambon, Jumat (25/9/2020).

Loading...

Tujuannya dibuatkan layanan pengaduan ini kata Filri untuk memastikan Bansos diberikan pemerintah tepat sasaran. “Supaya kita pastikan semua Bansos itu bisa tepat sasaran,” katanya

Langkah ini lanjut Firli merupakan kerjasama antara KPK dan pemerintah dalam melakukan pengawasan Bansos.

Ketua KPK, Firli Bahuri berkunjung ke Kota Ambon dengan sejumlah agenda. Diantaranya  menghadiri Rapat Koordinasi Perbaikan Tata Kelola Aset PLN dan Penyerahan Sertifikat Pemerintah Daerah di Wilayah Provinsi Maluku yang berlangsung di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (25/9/2020).(Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *