Ketua KPU Maluku Meninggal Dunia

by
Musa L. Toekan

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua KPU Maluku Musa Latua Toekan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Sumber Hidup – GPM Ambon pada Sabtu (9/9) malam. Menurut sejumlah keluarga almarhum, sebelum meninggal dunia, Musa yang juga dosen FISIP Universitas Pattimura Ambon ini dilarikan ke RS itu pada Sabtu sore, karena sakit yang ia alami. Namun tak lama kemudian ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Keluarga, kerabat dan rekan kerja almarhum mendatangi RS untuk melihat jenazah almarhum. Jenazahnya kemudian dibawa ke rumah duka di  Belakang Taman Makam Pahlawan Tantui Kota Ambon.

Loading...

“Beliau meninggal dunia pada Sabtu malam, kami berduka yang mendalam  atas kepergian beliau untuk selamanya,” kata Komisioner KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun yang dihubungi Terasmaluku.com, Sabtu malam. Ia menyatakan, jenazah almarhum direncanakan  dikebumikan di Kota Ambn pada Minggu (10/9) setelah Shalat Ashar.

Kabar duka Ketua KPU Maluku itu menjadi viral di media sosial (Medsos) milik warga Maluku. Nitizen (pengguna medsos) menyatakan berbelasungkawa  atas meninggalnya Musa. Almarhum pada musim haji tahun 2017  ini, batal ke Tanah Suci Mekkah. Ia seharusnya berangkat  haji ke Mekkah, menunaikan Rukun Islam Kelima, bersama istrinya, namun di embarkasi haji Makassar, ia dinyatakan tidak bisa berangkat karena sakit. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *