Ketua MUI Maluku : Shalat Idul Adha 1442 H di Masjid Kota Ambon Diperbolehkan

by
Ketua MUI Maluku, Abdullah Latuapo. Foto : Dok. terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Abdullah Latuapo mengatakan pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di masjid-masjid di Kota Ambon diperbolehkan meskipun PPKM Mikro diberlakukan.

Ini setelah pada Kamis 15 Juli 2021 kemarin, MUI dan Pemerintah Kota Ambon serta Satgas melakukan rapat membahas hal ini.

Hasilnya diputuskan shalat Idul Adha di masjid-masjid diperbolehkan namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sudah ada keputusan dengan Pemerintah Kota Ambon setelah rapat kemarin di Korem (151/Binaiya). Intinya itu pelaksanaan Shalat Idul Adha (1442 H) di masjid tetap dilaksanakan dengan memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Itu saja,”tuturnya menjawab terasmaluku.com Jumat (16/7/2021).

Sementara konvoi malam takbiran, sesuai hasil rapat tersebut kata Latuapo menambahkan masih tetap dilarang. “Kami himbau untuk tidak melaksanan pawai takbiran, itu nggak boleh,”sambungnya.

Takbiran hanya diperbolehkan dilakukan di masjid dan musholah masing-masing tapi dengan protokol kesehatan saja. (Ruzady)