Ketua PGI Maluku Puji Kematangan Masyarakat Dalam Pemilu

by
Dr. John Ruhulessin

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Maluku, Pendeta DR Jhon Chr Ruhulessin memuji kematangan masyarakat Maluku dalam menjalankan pesta demokrasi. Sebab, Pemilu tahun 2019 yang kini dalam tahapan penghitungan di  KPU berjalan aman dan damai.

“Terhadap Pemilu saya bangga karena proses yang telah berlangsung berjalan secara damai dan penuh persuadaraan. Ini memperlihatkan tentang kematangan kita berdemokrasi di Maluku,” kata Ruhulessin di Ambon, Sabtu (4/5/2019).

Sambil menunggu penghitungan KPU sebagai lembaga resmi negara dalam menyelenggarakan Pemilu, Ruhulessin meminta masyarakat untuk tetap berdoa agar seluruh proses pemilu berjalan damai.

“Kita menunggu sampai proses pleno KPU agar kita mengetahui secara persis baik pilpres maupun pileg. Proses-proses politik ini tentu saja kita harapkan berakhir dengan penuh damai dan suka cita,” harapnya.

Loading...

Menurutnya, Pemilu hanya merupakan momen demokrasi. Olehnya itu, setelahnya masyarakat diharapkan bisa bersama sama membangun kedamaian dan persuadaraan di Maluku.”Pasca pemilu ini merunurut saya kita harus tetap merajut dan membangun perdamaian dan persauadaraan,” ujarnya.

Disisi lain, Ruhulessin juga mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada kepolisian yang telah ditopang TNI dalam membantu seluruh proses Pemilu di Maluku. Kedua aparat bersenjata itu, memiliki andil dalam mengamankan proses Pemilu berjalan damai dan lancar.

“Kita berharap KPU dalam melaksanalan proses perhitungan sampai pleno tidak ada hambatan. Kita berdoa proses secara nasional pun berlangsung secara damai,” ujarnya.

Setelah Pemilu, Ruhulessin mengaku akan mendukung orang-orang yang nantinya bersuara tentang perdamaian.”Setelah pemilu kita berharap ada suara yang menginginkan perdamaian secara nasional. Dari tokoh agama di Maluku kami mendukung sepenuhnya,” pungkasnya. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *