Ketua PKK Kecamatan se SBB Dilantik

by

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Ny.H.J.Karim Payapo melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten SBB yang berlangsung di Kantor Camat Seram Barat, Jumat (16/11/2018).

Pelantikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Barat berdasarkan keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Nomor 01/ KEP / PKK – SBB /XI / 2018 tentang Penetapan Ketua Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kecamatan Se Kabupaten SBB Periode 2017 – 2022.

Mereka yang dilantik antaranya Kecamatan Seram Barat Ny. Marlyn Salenusa, Kairatu Barat Y. Latunny, Kairatu R Tutupoho, Inamosol Lisendra Deani Rumahlatu, Amalatu Novita Patty, Elpaputih Elisabeth Nahuway, Huamual Asmania M. Sirad Hatala, Waesala Samna Hi Ali, Kep Manipa Sapia Tuhulele Tuasuns,Taniwel Nurlia Luhulima dan Taniwel Timur Desedoes M. Limehuwey.

Loading...

Ketua TP PKK Kabupaten SBB Ny. H. J . Karim Payapo mengatakan PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasaan, keserasian dan kesinambungan antara kemajuan lahir dan bathin.

“Keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit kecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan dan hal ini akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera,” katanya.

Ia mengatakan visi keluarga sejahtera adalah terwujudnya keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat madani, yaitu masyarakat yang maju, mandiri, demokratis, partisipatif dan sadar hukum. “Pemberdayaan keluarga ini penting karena akan menghasilkan keluarga yang sejahtera,” ucapnya.

Menurutnya hal tersebut diatas menjadi tugas mulia bagi tiang penggerak PKK teristimewa ibu-ibu Ketua TIM Penggerak PKK kecamatan Se-Kabupaten SBB yang baru saja dilantik. Turut hadir dalam pelantikan ini, OPD lingkup Pemkab SBB, para camat se SBB serta para undang lainnya (FAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *