Ketua PKK Misa Keliobas Bagi Sembako Untuk Warga Gunung Bati

by
Ketua TP-PKK Kabupaten SBT Yulia Misa Keliobas menyerahkan bantuan sembako dan sejadah bagi masyarakat Gunung Bati di Kecamatan Kian Darat, Kabupaten SBT pada Rabu, (22/4/2020). FOTO : BAIM ABDULAH RUMADAUL

TERASMALUKU.COM,-BULA-Ketua Tim Penggerak Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Yulia Misa Keliobas berjalan kaki untuk menyerahkan bantuan sembako dan sejadah bagi masyarakat Gunung Bati di Kecamatan Kian Darat, Kabupaten SBT pada Rabu, (22/4/2020). Istri Bupati SBT itu berjalan kaki karena mobil  yang ditumpanginya bersama rombongan pengurus TP PKK SBT tidak bisa masuk lokasi.

Masyarakat Gunung Bati yang dijumpai Ketua TP PKK Yulia Misa Keliobas, dalam rangka penyaluran bantuan sembako dan sejadah diantaranya, masyarakat Bati Dusun Kelusiy, Dusun Uta, Dusun Rumbouw, dan Dusun Bati Tabalean di Desa Rumoga, Kecamatan Kian Darat Kabupaten SBT. “Pembagian sembako ini merupakan gerakan untuk berbagi dengan sesama,” kata Yulia Misa Keliobas saat memberikan bantuan kepada masyarakat Gunung Bati.

(TP-PKK) Kabupaten Yulia Misa Keliobas berjalan kaki untuk menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat Gunung Bati di Kecamatan Kian Darat, Kabupaten SBT pada Rabu, (22/4/2020). FOTO : BAIM ABDULAH RUMADAUL

Yulia Misa Keliobas menjelaskan, bantuan sembako dan sejadah tersebut untuk meringankan masyarakat Gunung Bati memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijrah. “Tim Penggerak PKK SBT melakukan pembagian sembako ini untuk mambantu masyarakat. Dan bantuan sejadah bisa dikhususkan untuk penghulu masjid. Mudah-mudahan bantuan sedikit ini bisa bermanfaat,” ucap Istri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas itu.

Loading...

Disela-sela pembagian sembako dan sejadah, Yulia Misa Keliobas yang juga Bunda Paud Kabupaten SBT itu mengingatkan masyarakat Bati untuk sentiaasa menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak fisik termasuk saat berkomunikasi, dan selalu cuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Bumi Ita Wotu Nusa itu. “Kita harapkan agar semua masyarakat dapat melaksanakan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan selama wabah virus Corona ini,” harap Yulia Misa Keliobas.

Selaku istri Bupati Abdul Mukti Keliobas, Yulia Misa Keliobas meminta masyarakat Gunung Bati melaksanakan apa yang menjadi anjuran Pemerintah Pusat, Pemeritah Provinsi sampai Pemeritah Daerah, dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. “Apa yang menjadi himbauan pemerintah harus kita laksanakan. Karena ini demi kebaikan kita semua warga negara Indonesia,” ucap Yulia Misa Keliobas.

Untuk diketahui, upaya pembagian sembako ini akan berlangsung di beberapa tempat lain. Seperti di Kecamatan Kilmury Kabupaten SBT. “Dalam Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijrah ini, Ibu bersama pengurus TP PKK SBT akan turun membagikan sembako untuk masyarakat Kecamatan Kilmury,” kata salah satu orang dekat Yulia Misa Keliobas. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *