Ketua PKS Maluku : Jika Dapat Berita, Wajib Untuk Kroscek Kebenarannya

by
Ketua DPW PKS Maluku Abdul Azis Sangkala saat membuka Sekolah Digital bagi untusan PKS Kabupaten/kota se Maluku, Sabtu (6/5). FOTO : DOK PKS MALUKU

AMBON,TERASMALUKU.COM-MENYEBARKAN berita dengan baik, perintahnya ada dalam Al Quran, “Jika engkau mendapar kabar atau berita dari orang-orang Fasiq, maka wajib bagi kita untuk tabbayun atau kroscek kebenaran dari berita tersebut.” Pernyataan ini ¬†disampaikan Ketua DPW PKS Maluku Abdul Azis Sangkala, S.Hut, saat membuka kegiatan Sekolah Digital yang diselengarakan bidang Humas DPW PKS Maluku, di Ambon, Sabtu (6/5).

Merujuk pada perintah dalam Al Quran tersebut, Sangkala katakan, program Sekolah Digital ini, bagi DPW PKS Maluku merupakan program yg sangat penting dan wajib dilaksanakan. Karena PKS ingin memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat dengan berita-berita terbaik di antara yang baik. “Konteksnya dalam menghadirkan pemimpin yang adil dan cinta rakyat seperti pesan yang disampaikan dalam mars PKS yang baru saja selesai kita nyanyikan,” katanya.

Loading…

Sangkala berharap, Sekolah Digital ini, bisa menghasilkan tim cyber yang akan mensosialisasikan kegiatan-kegiatan partai dalam melakukan kebaikan dengan niat bukan untuk dipuji tapi untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.”Dengan begitu, kita bisa menjadi pelopor kebaikan bagi masyarakat,” ujarnya. Kegiatan Sekolah Digital ini diikuti 38 peserta dari utusan DPD PKS se-Maluku, antara lain Kota Ambon, Maluku Tengah, Kota Tual, Maluku Tenggara, Seram Bagian Timur (SBT), Seram Bagian Barat (SBB), Buru dan Buru Selatan.

Pada kegiatan yang berlangsung selama sehari ini, para peserta mendapatkan tiga materi dari pembicara yang mumpuni di bidangnya, yaitu Teknik Menulis Berita dari salah satu jurnalis dan pewarta foto senior di Maluku, Zairin Salampessy, materi Fotografi, Videografi dan Desain Grafis dari Tim HumaS DPW PKS Maluku, serta materi tentang Akselarasi Media Sosial Pegiat atau Aktivis Medsos Faisal Kaimudin. (MQR)