Ketua PPK Seram Barat Dianiaya Pendukung Caleg

by

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Ikram Wailissa dianiaya sejumlah orang yang diduga pendukung Caleg tertentu. Penganiayaan terjadi pada Jumat dini hari (19/4/2019).

Ketua KPU SBB Syarif Hehanussa meminta aparat kepolisian menangkap pelaku penganiayaan ketua panitia pemilihan kecamatan (PPK) Seram Barat dilanjutkan.
“Kami penyelenggara mendesak polisi segera menangkap pelaku dan proses secara hukum. Ini perbuatan yang sangat merugikan penyelenggara,” ujar dia kepada wartawan di Kantor KPU, Jumat siang.

Hehanussa mengatakan Ketua PPK, Ikram Wailissa mengaku dianiaya oleh simpatisan salah satu calon legislatif di Kabupaten SBB. “Kami duga ini akibat provokasi caleg. Kami merasa tidak nyaman dengan kondisi ini,” lanjut dia.

Kepada sejumlah wartawan dia menjelaskan kronologis kejadian berdasar pengakuan korban. Ikram Wailissa, Ketua PPK Seram Barat menyebut dirinya dikeroyok oleh masa simpatisan sekitar pukul 12.00 pada 19 April 2019. Dia saat itu hendak mengambil logistik di Kecamatan Seram Barat usai pemungutan suara di Desa Kawa.

Namun dalam perjalanan dia malah dihadang kemudian dipukul hingga alami benturan di bagian kepala. Dirinya juga sempat mendapat lemparan batu. Dari kejadian itu, lanjut Hehanussa situasi di lokasi sempat tidak aman. “Karena itu kami minta polisi tangkap pelakunya,” singkatnya. (OZAN)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *