Ketua Sinode GPM Tahbiskan Kantor Klasis GPM Pulau Ambon Utara

by
-Pdt Drs AJS Werinussa, M.Si, Ketua Majelis Pekerja Harian Sinode GPM menahbiskan gedung kantor Klasis GPM yang berlokasi di Desa Wayame Kecamatan Teluk Ambon, Selasa (24/11/2020.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pdt Drs AJS Werinussa, M.Si, Ketua Majelis Pekerja Harian Sinode GPM menahbiskan gedung kantor Klasis GPM yang berlokasi di Desa Wayame Kecamatan Teluk Ambon, Selasa (24/11/2020).

Ketua sinode menegaskan bahwa keberadaan kantor Klasis merupakan tanda kemandirian umat. Demikian pula mesti dibangun budaya kantor yang baru yakni menjadikan kantor klasis sebagai wahana pemberitaan Injil (Khabar Baik). “Budaya kerja di kantor mesti membuat setiap orang yang datang di kantor Klasis memperoleh damai dan sukacita,” ungkap Pdt Werinussa.

Kantor Klasis GPM Pulau Ambon Utara

Acara pentahbisan dan peresmian diawali dengan Ibadah yang dilayani Wakil Ketua MPH Sinode GPM,Pdt Paulus Refialy, M.Th. Dalam refleksi singkatnya Pdt Refialy yang juga merupakan Ketua Klasis GPM Pulau Ambon Utara yang pertama menegaskan bahwa keberadaan gedung kantor klasis tak lepas dari campur tangan Tuhan dan dukungan seluruh jemaat.

Loading...

Ketua Panitia kantor Klasis GPM Pulau Ambon Utara Yohanes Elake dalam laporannya menyebutkan dana yang terpakai untuk pembangunan kantor klasis senilai 2.301.000.000 (dua milyar tiga ratus satu juta) dan 73 persen dana untuk pembangunan kantor Klasis merupakan sumbangan jemaat-jemaat selain bantuan pemerintah kota Ambon dan Provinsi Maluku.

Pada lain pihak Ketua Klasis GPM Pulau Ambon Utara Pdt W.A. Beresabby, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak.yang telah membantu pembangunan kantor klasis.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dan topangan jemaat-jemaat baik dalam bentuk dana maupun tenaga. Ini merupakan bukti nyata bahwa jemaat-jemaat merupakan basis pelayanan yang sangat penting peran dan kontribusinya,” ungkap mantan Ketua Klasis GPM Pulau-pulau Babar ini.

Turut hadir dalam acara ini Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Sekretaris Kota Ambon, AG Latuheru serta tamu undangan lainnya. (Rudy Rahabeat, Kontributor Terasmaluku.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *