Ketum PB Percasi Buka Kejuaraan Catur Nasional, Berikut Harapan Gubernur

by
Ketua Umum PB Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) GM. Utut Adianto bersama Gubernur Maluku, Murad Ismail saat membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Se Indonesia ke 48 di Islamic Center Ambon, Jumat (25/10/2019) malam. FOTO : HUMAS PEMPROV MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) GM. Utut Adianto membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Se Indonesia ke 48, yang berlangsung di Islamic Center Ambon, Jumat (25/10/2019) malam.

Hadir dalam pembukaan ini diantaranya Gubernur Maluku Murad Ismail, Ketua Percasi Maluku, Edwin Huwae. Kejuaraan tersebut memperebutkan piala PB Percasi dan piala Gubernur Maluku.

Utut sangat memuji kesiapan dari Panitia Kota Ambon, karena pembukaan Kejurnas dan rapat kerja nasional catur kali ini dinilainya sangat rapi.”Kali ini Kerjurnas dan Rakernas catur yang pembukaannya sangat rapi sekali, ini adalah penghargaan untuk para pecatur,” katanya.

Loading...

Dia mengaku, yang akan menjadi juara dalam kejurnas catur kali ini dipastikan nanti dikirimkan untuk berlaga di olimpiade catur.”Saya pastikan akan kirim para juara ke olimpiade catur,” katanya. Dia berharap, semoga kejuaraan catur kali ini dapat melahirkan para pecatur hebat Indonesia kedepannya.

Sementara Gubernur Murad Ismail meminta penyelenggara dan juri agar penjurian dapat mengedepankan sportifitas.  “Untuk para atlit yang bertanding harus keluarkan kemampuan yang terbaik dan yang penting harus bisa siap kalah dan menang,” kata Murad.

Murad juga berharap, kejuaraan catur ini bisa melahirkan para atlit catur yang handal dan profesional. (ALFIAN SANUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *