Kidz Festival Shorinji Dojo Universitas Terbuka Ambon

by
Direktur UT Ambon memberikan Mendali dan sertifikat kepada Kenshi Jisaria Joris sebagai pemenang pertama Tandoku Tingkat Kyu Kenshi dalam Kejuaraan Kidz Festival Perkemi Dojo Kempo UT Ambon, Saut (25/1/2020). FOTO : UT AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk pertama kalinya Kidz Festival Perkemi Dojo Kempo Universitas Terbuka (UT) Ambon digelar. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ)-UT AMBON kawasan Jalan Wolter Monginsidi, Lateri Kota Ambon pada Sabtu (25/1/2020). Ajang yang diikuti oleh para Kenshi yang berada di dalam naungan Dojo UT ini dimaksudkan untuk menguji kemampuan para Keshi dari proses pelatihan olahraga Beladiri Kempo.

Direktur UT Ambon (Wilayah Kerja se-Provinsi Maluku) Dr. Joko Rizkie Widokarti, S.E., M.M., sebagai Pembina Shorinji Kempo Dojo UT Ambon membuka acara tersebut, sekaligus memberikan Sosialisasi dan Promosi Universitas Terbuka kepada sekitar 80 orang yang mayoritas merupakan orangtua dan wali para Kenshi yang mengikuti kegiatan ini.

Joko mengatakan UT adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang ditetapkan dengan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984, dan semua Program Studi yang ditawarkan UT mempunyai akreditasi baik A maupun B. Joko menjelaskan, Universitas Terbuka adalah satu-satunya Perguruan Tinggi di Provinsi Maluku yang mempunyai Prodi S1 Pariwisata.

“Hal ini merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah dalam mengembangkan sektor Pariwisata di Provinsi Maluku yang perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Dalam kiprahnya selama 35 tahun, UT telah teruji dalam memberikan layanan Pendidikan Tinggi Terbuka Jarak Jauh kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) baik yang berada di dalam negeri maupun luar negeri dengan terus memberikan layanan terbaik dan inovatif,” kata Joko.

Loading...

Dalam pembukaan Kidz Festival Shorinji Dojo UT Ambon tersebut, Rajab Tatuhey mahasiswa Prodi S1 Ilmu Hukum mendapatkan beasiswa prestasi pembebasan SPP 2 semester yang diberikan langsung oleh Direktur UT Ambon Dr. Joko Rizkie Widokarti, SE., MM. Rajab mendapat beasiswa atas pencapaian prestasi juara 2 lomba catur Disporseni Nasional sesuai surat WR III UT No. 2533/UN31.WR.3/KM.01.00/2020.

“Pemberian Beasiswa dimaksudkan agar menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa bahwa UT punya komitmen apresiasi tinggi terhadap capaian prestasi mahasiswa di bidang seni dan olahraga,” jelas Joko yang baru 2 bulan ini menjabat, didampingi Meitha M. Kaihatu, S.PI., M.Si. sebagai Manajer Registrasi dan Asesmen.

Senpai Maichel J Lawalata yang saat ini menjabat Ketua Perkemi Kota Ambon dan juga merupakan Mahasiswa UT mengungkapkan, “kebanggaan serta kemudahan dalam proses belajar selama ini karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja namun UT juga menyediakan layanan Tutorial Tatap Muka jika dibutuhkan,” katanya.

Kidz Festival Perkemi Dojo Kempo UT Ambon yang bertemakan “Perangilah Dirimu Sebelum Memerangi Diri Orang Lain” menjadi Tema kegiatan yang diikuti oleh 35 orang Kenshi dari berbagai tingkatan umur baik Anak, Pelajar maupun Mahasiswa. Para Senpai yang dikenal dengan julukan Senpai “4 Pilar” menjadi Juri sekaligus menjadi wasit pertandingan antara lain II Dan Sp. Josep D Saragih,S.T.,  II Dan Sp. Frans Sopacua, I Dan Sp. Maichel J Lawalata serta I Dan Sp.Rival Marakey. (ADVERTORIAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *