Kios Sembako di Kota Namrole Ludes Terbakar

by
Kebakaran besar terjadi di Jalan Mangga Dua Desa Waenono Kecamatan Namrole Sabtu (20/5) FOTO : Taufik (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,NAMROLE-Kebakaran besar terjadi di Jalan Mangga Dua Desa Waenono Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) pada Sabtu  (20/5)  malam pukul 22.10 WIT.  Akibat kebakaran ini tiga unit kios ludes terbakar.  Tiga kios yang hangus terbakar itu yakni konter HP milik  Jumadi, kios parfum milik  Hadi dan kios sembako milik La Lisi.

Diduga  kebakaran akibat kosleting listrik pada salah satu kios yang kemudian membakar kios lainnya.  Informasi yang dihimpun Terasmaluku.com dari sejumlah warga   menyebutkan, kobaran api  awalnya terlihat dari kios parfum.  Dengan cepat api membakar tiga kios papan yang  berdekatan itu.

Hembusan angin  juga menyebabkan kobaran api terus membesar  dan sulit dipadamkan. Apalagi barang – barang di kios  mudah terbakar. Kobaran api juga hampir  membakar rumah anggota DPRD Bursel Ruben Tasane namun cepat  dipadamkan.

Menurut  pemilik kios  konter HP  Linda,  saat kebakaran   ia bersama suaminya  berada di dalam rumah. Mereka kaget saat warga berteriak minta tolong ada kebakaran. Keluarga ini hanya keluar dengan pakian di badan karena peristiwa ini begitu cepat sehingga  membakar tempat  tinggal dan  tempat usaha mereka.

Loading...

 “Setelah beta pung pung anak melihat di luar ternyata ada kebakaran di sebelah kios. Saat itu saya langsung beres – beres barang, pakian yang mau dibawa, namun suami  saya  bilang  seng usah bawa barang dan pakian, katong kaluar dengan pakian di badan saja, asal selamat,” tutur  Linda.

Warga berusaha memadamkan api  dengan menggunakan peralatan seadanya.  Namun upaya warga ini  sia – sia karena api terus membumbung tinggi. Aparat TNI dan Polri datang setelah  tiga kios hangus terbakar.  Aparat keamanan bersama  warga lainnya  membantu memadamkan api agar  tidak menyebar sampai ke  rumah warga lainnya.

Upaya pemadaman hanya dilakukan secara sederhana tanpa mobil pemadaman kebakaran.  Pada Pukul 22.55 WIT  kobaran api dapat dijinakan.   Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai  ratusan juta rupiah akibat kebakaran ini.  Pihak Polsek Namrole hingga kini masih menyelidiki  kebaran ini.(FIK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *