KM. Sanjaya 33 Dengan 13 ABK Tenggelam di Perairan Aru

by
Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin. FOTO : DOK. PRIBADI

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Kapal Motor (KM). Sanjaya 33 dengan 15 orang anak buah kapal (ABK) tenggelam di Perairan Pulau Terangan Aru Selatan, Kabupaten Kepulauan  Aru, Minggu (15/3/2020).

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin mengatakan informasi kapal tenggelam datang dari Kepala Kantor Perikanan Tual pada Minggu sekitar pukul 09.10 WIT. Kapal tersebut mengalami musibah pada Minggu pukul 08.10 WIT.

“Kami mendapatkan informasi kecelakaan pelayaran KM. Sanjaya 33 dengan 15 orang anak buah kapal menggalami tenggelam di Perairan Pulau Terangan Aru Selatan, Kabupaten Kepulauan  Aru pada Minggu pagi sekitar pukul 08.1o WIT,” kata Muslimi Minggu (15/3/2020) siang.

Muslimin mengatakan setelah mendapatkan informasi tersebut, tim SAR langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap para korban. Ia menjelaskan jarak dari Pelabuhan Dobo Kabupaten Kepulauan Aru ke lokasi kejadian  sekitar 43 nautical mile (NM).

Loading...

“Aksi yang kami lakukan mengirim team SAR gabungan menggunakan KM. Tenaga Baru menuju lokasi pencarian. Cuaca di lokasi kejadian adanya hujan lokal dan gelombang sekitar 1.25  hingga 2.5 meter,” jelas Muslimin.

Muslimin mengatakan unsur yang dikerahkan untuk melakukan pencarian kapal yakni Basarnas, Perikanan Kabupaten Kepulauan Aru dan TNI  AL Dobo.

Berikut nama-nama 15 orang ABK kapal yang tenggelam :  

  1. SYEH MOH.BASOR (L/NAHKODA)
  2. PURNAMA (L/KKM)
  3. ARI WIBOWO (L/ KELAS 1)
  4. SUHADI (L/KELAS 1)
  5. ALFARIBI (L/ KELAS 1)
  6. ANTOK IRAWAN (L/KELAS 1)
  7. ASDANI (L/KELAS 1)
  8. IWAN ARDIANTORO (L/KELAS 1)
  9. M.SABIRIN (L/KELAS 1)
  10. NINBROT FUKA (L/KELAS 1)
  11. SUPRATIKNO (L/KELAS 1)
  12. RIAN LARA PARAMBA(L/KELAS 1)
  13. DANIYANTO DK (L/KELAS 1)
  14. AGUS RANGA MOLE (L/KELAS 1)
  15. M. JONI (L/ KELAS 1). (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *