KM. Usaha Baru Mati Mesin di Perairan Kei Besar, Tim SAR Langsung Bergerak

by
Team Rescue Pos SAR Tual beserta unsur potensi SAR menggunakan KN SAR BHARATA dikerahkan untuk melakukan pencarian KM. Usaha Baru yang mati mesin, Rabu (9/9/2020). FOTO : BASARNAS AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebuah kapal pencari telur ikan, KM. Usaha Baru dilaporkan mengalami mati mesin saat melaut di perairan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Rabu (9/9/2020) pagi. Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi, KM. Usaha Baru mengatakan berawak 4 orang. Yakni Udu (30), Nawir (37), Supardi (40) dan Sukara (39).

Djunaidi mengatakan kapal dengan panjang 10 meter berwarna putih biru yang ditopang mesin dalam (mesin diesel) ini awalnya bertolak dari dari Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru tujuan Kota Tual- Malra untuk mencari telur ikan.  Namun, ketika berada pada posisi 5°7’108”S – 133°11’109:E di perairan Kei Besar, Malra, mesin KM. Usaha Baru mati.

Loading...

“Pukul 11:20 WIT, Pos SAR Tual terima info dari ibu Ati Sanmas yang melaporkan bahwa KM. Usaha Baru bertolak dari Dobo tujuan Tual dengan awak 4 orang untuk mencari telur ikan menggalami mati mesin di sekitar Perairan Kei Besar (Malra),”jelasnya Rabu.

Mendapat laporan tersebut kata Djunaidi, sekitar pukul 11: 37 WIT, Team Rescue Pos SAR Tual beserta unsur potensi SAR menggunakan KN SAR BHARATA langsung dikerahkan untuk melakukan pencarian KM. Usaha Baru. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *