KMP. Sinar Galesong Beserta 2 Awak Ditemukan Selamat

by
Setelah ditemukan Tim Rescue SAR Pos Namlea dibantu personil Polres Buru dan Polairud Polda Maluku, KMP. Sinar Galesong kini berada di Teluk Namlea, Senin (12/10/2020). FOTO : Basarnas Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-KMP. Sinar Galesong bersama dua awaknya yakni, Hardianta dan Dodo yang dilaporkan hilang ditemukan dalam kondisi selamat oleh tim SAR.

Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi mengatakan, kapal berbobot 6,6 GT itu ditemukan oleh Tim Rescue SAR Pos Namlea dibantu personil Polres Buru dan Polairud Polda Maluku. Kapal ditemukan pada Senin (12/10/2020) pukul 12:40 WIT di perairan Pulau Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

“Sudah ditemukan dalam kondisi selamat sekitar pukul 12:40 WIT tadi (Senin) di perairan Pulau Manipa,”ungkap Djunaidi dalam keterangannya melalui pesan singkat WhatApps Senin sore.

Loading...

Dua awak ini beserta kapal selanjutnya telah dievakuasi oleh masyarakat menggunakan kapal ke dermaga Namlea. “Dengan ditemukannya korban dalam keadaan selamat dan telah dievakuasi, maka Operasi SAR dinyatakan selesai,”kata Djunaidi.

Sebelumnya, kapal dengan panjang 17 meter dan lebar 3 meter itu dilaporkan hilang karena alami gangguan mesin saat berlayar dari Pulau Manipa menuju Namlea, ibukota Kabupaten Buru Minggu 11 Oktober. KMP. Sinar Galesong ini dalam perjalanannya alami patah kemudi. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *