Kodam Pattimura Bersihkan Lapangan Mandala Karpan

by
Prajurit Korem 151/Binaiya membersihkan lapangan Mandala Remaja Karang Panjang Kota Ambon Rabu (23/9/2020). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aparat Kodam XVI/Pattimura menggelar karya bhakti kalesang negeri dengan membersihkan lapangan Mandala Karang Panjang (Karpan) Ambon, Rabu (23/9/2020). Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75 ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold Aristoteles Ritiauw.

Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold Aristoteles Ritiauw memimpin langsung pembersihan lapangan Mandala Remaja Karang Panjang Ambon.

“Sesuai dengan arahan bapak Panglima Kodam 16 Pattimura kita melaksanakan beberapa kegiatan yang sifatnya karya bakti dalam rangka HUT TNI, sehingga kita melakukan bakti sosial dengan membersihkan lapangan Mandala Karang Panjang,” kata Arnold kepada wartawan di Lapangan Mandala Ambon, Rabu (23/9/2020).

Loading...

Arnold mengaku, lapangan Mandala dipilih karena pihaknya kesulitan saat melakukan selesksi prajurit TNI AD, dan hanya lapangan ini saja yang paling representatif sesuai dengan standar. “Lapangan ini sangat standar, ukurannya pas dan bisa dilakukan beberapa kegiatan di lapangan tersebut,” katanya.

Danrem mengatakan, lapangan ini harusnya bisa dirawat dengan baik, karena lapangan tersebut terlihat sekali tidak dirawat. “Makanya kita bersihkan supaya nantinya bisa digunakan untuk seleksi prajurit di tingkat Korem maupun Kodam,” katanya.

Arnold berharap, lapangan Mandala ini harus bisa digunakan oleh masyarakat umum, agar anak-anak muda Maluku dapat berlatih sebelum melakukan tes seleksi baik di TNI maupun Polri. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *