Kodam Pattimura Gelar Lomba Peleton Tangkas

by
Pangdam 16 Pattimura Mayjen TNI Donni Monardo saat membuka lomba peleton tangkas, Jumat (3/3). Foto : IAN

AMBON-Kodam 16 Pattimura menggelar lomba peleton tangkas tingkat Kodam yang berlangsung dari Jumat (3/3) hingga Jumat (10/3)  di wilayah Pulau Ambon. Lomba peleton tangkas dibuka langsung Pangdam 16 Pattimura  Mayjen TNI Doni Monardo di Lapangan Mayonif 733/Masariku pada Jumat (3/3).

Ketua panitia penyelenggara, Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam)  16 Pattimura, Kolonel Inf Ratman Wiady, menyampaikan kesiapan peserta dan penyelenggara dalam mengikuti lomba. Peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba ini. Kegiatan lomba diikuti 19 Peleton dari 6 Satuan dengan 7 materi lomba yaitu renang militer, menembak pistol dan senapan, kesegaran jasmani, HTF, ilmu medan dan lintas medan. Peserta lomba, terdiri dari Yonif 731, 732, 733, 734, Denkav dan Denzipur.

Pangdam dalam sambutannya, menekankan perlobaan ini sebagai parameter bagi para komandan satuan dalam melakukan pembinaan satuan agar setiap prajurit menjadi tangguh, tanggon dan trengginas untuk selalu siap dalam menghadapi tugas dimanapun dan kapanpun.

“Perlombaan ini, merupakan bagian dari tolak ukur, bagi para komandan satuan dalam membina prajurit di satuannya masing-masing, agar selalu siap dalam menghadapi tugas yang ada,” kata Pangdam. Ia mengingatkan, kepada seluruh peserta baik pelaku dan penyelenggara untuk lebih mengutamakan keselamatan setiap prajurit dalam perlombaan ini, sehingga faktor keamanan menjadi prioritas utama. (IAN)