Kodam Pattimura Launching Aplikasi Klassku, Program Unggulan Pangdam Mayjen TNI Jeffry

by
Prajurit 733 Raiders/Masariku memberikan sosialisasi aplikasi pembelajaran berbasis online, Aplikasi Klassku kepada para siswa -siswi di Yonif 733/Masariku, Senin (3/5/2021). FOTO : PENDAM16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka mensosialisasikan dan melaunching aplikasi pembelajaran berbasis online, Aplikasi Klassku, Kodam XVI/Pattimura melalui Staf Teritorial mengunjungi Yonif R 733/Masariku, Senin (3/5/2021).

Aplikasi Klassku merupakan Program Unggulan Kodam XVI/Pattimura, yang dicanangkan oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin.

Lauching atau peluncuran program ini dibuka oleh Aster Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Hendro Agus Suseno yang dihadiri perwakilan prajurit Yonif R 733/Masariku sebagai pendamping, siswa-siswi dari SMAN 9 Ambon dan SMPN 24 Ambon sebagai peserta.

Pernyataan prosesi launching Aplikasi Klassku dilakukan oleh Aster Kasdam XVI/Pattimura secara simbolik, sebagai tanda Aplikasi Klassku resmi dapat digunakan.

Dalam amanat Pangdam XVI/Pattimura, yang dibacakan Aster Kasdam mengatakan, dengan hadirnya Aplikasi Klassku diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

“Sehingga diharapkan membantu mencerdaskan anak negeri Maluku dan Maluku Utara sesuai dengan tema Hardiknas “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar,” kata Pangdam.

“Saya harap pada acara Launching Aplikasi Klassku ini, semua pihak dapat mensukseskannya sehingga dapat memaksimalkan peningkatan Sumber Daya Manusia di Maluku dan Maluku Utara,” pesan Pangdam lagi.

Sejalan dengan itu, Aster Kasdam mengatakan dihadapkan dengan kondisi geografis Maluku dan Maluku Utara sebagai daerah kepulauan dan ditengah kondisi pandemi Covid-19, aplikasi ini hadir menjawab tantangan tersebut dalam pembelajaran anak secara mandiri, namun perlu pendampingan.

“Aplikasi ini sebagai suplemen tambahan bagi anak-anak dalam belajar, guna mencerdaskan anak Maluku dan Maluku Utara yang sesuai dengan harapan Bapak Pangdam sebagai Putera Daerah”, ujar Aster.(Pendam16)