Kodim 1504/Ambon Membagi Tips Agar Bisa Lulus Masuk TNI-AD

by
Bintara Pembina Sertu Asis Wabula membekali para pemuda di Dusun Karangjang Desa Rumah Tiga Kota Ambon untuk ikut seleksi masuk jadi prajurit TNI-AD, Rabu (22/7/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

KODIM 1504/Ambon melakukan sosialisasi rekrutmen calon prajurit TNI-AD, baik Taruna/Taruni Akademi Militer, Bintara Prajurit Karier dan Tamtama, di Dusun Karanjang Desa Rumah Tiga Kota Ambon, lokasi TMMD Ke-108. Hal tersebut disampaikan Komandan SST 1 Kapten Inf Dede Ruhiat melalui Bintara Pembina Desa Keranjang, Sertu Asis Wabula, Rabu (22/7/2020).

Sertu Asis Wabula mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan gambaran tentang tata cara untuk bergabung menjadi anggota TNI-AD sehingga masyarakat terutama pemuda-pemudi di Dusun Karanjang Kota Ambon, mendapatkan informasi yang jelas dan benar tentang penerimaan prajurit TNI.

Loading...

“Para remaja yang ingin menjadi prajurit TNI dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI-AD,” jelasnya.

Dia menjelaskan, bahwa yang akan dihadapi untuk masuk sebagai prajurit TNI terdiri dari berbagai macam penilaian yang telah ditentukan.

Sertu Asis mengatakan untuk masuk menjadi prajurit TNI, tidak dipungut biaya. Jika ingin lulus menjadi prajurit TNI, persiapkan diri dengan matang, kerja keras, rajinlah belajar dan berlatih, itu kunci utamanya.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mengedukasi para pemuda-pemudi supaya menumbuhkan minat dan semangat untuk menggapai cita-citanya kelak,” pungkasnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *